Setelah rilisnya Enzo, Qi, Pip, dan Brulhilda secara resmi beberapa hari yang lalu. Kini AOV test server 'mengumumkan' beberapa hero baru, dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Ada 6 hero baru yang dirilis di test server kemarin, dan salah satunya adalah Volkath yang diceritakan adalah karakter terkuat di semesta Arena of Valor. Jadi, seperti apa saja hero-hero baru tersebut? Mari kita simak pada artikel dibawah ini.

Volkath

Source : KING OF BOSS

Didalam lore Arena of Valor, Volkath adalah salah satu hero terkuat di semesta Arena of Valor dikarenakan ia adalah penguasa kegelapan pertama di dunia AOV. Sekilas jika dilihat penampilan dari Volkath seperti tidak asing lagi terutama bagi yang pernah memainkan game Mobile Legend. Ya, tampilannya tampak seperti Leomord. Menggunakan pedang besar dan armor besarnya, serta tak lupa dengan kuda besar yang mendampinginya.

Sima Yi

Source : HEXAOV

Hero yang satu ini adalah port atau adaptasi hero Sima Yi (司马懿) dari game AOV versi Cina, yaitu King of Glory (KOG). Sementara ini, belum ada nama pasti dari hero ini. Sima Yi adalah hero bertipe Mage/Assasin dengan skillset yang sangat mengagumkan.

Sima Yi 司马懿 (King of Glory)
  • Skill pasif dari Sima Yi membuat serangannya menjadi semi-melee (semacam serangan Enzo), menghasilkan magic damage serta meningkatkan attack speed dan movement speed setiap ia mengeluarkan skill.
  • Skill 1 Sima Yi menjadikan dirinya bayangan serta meninggalkan tubuh aslinya ketika skill tersebut diaktifkan, bayangan tersebut tidak bisa di serang dan immune terhadap CC namun tubuh asli Sima Yi dapat diserang.
  • Skill 2 Sima Yi mengeluarkan bayangan hitam disekitarnya, menimbulkan magic damage dan menghasilkan silence beberapa detik.
  • Skill 3  dari Sima Yi membuat hero ini sangat spesial, karena ia dapat melompat dengan jarak yang sangat jauh (mungkin jika diperkirakan sejauh skill Snipe (2) dari Elsu).

Pirate

Source : YikezAOV

Sama seperti Sima Yi, hero ini adalah port atau adaptasi dari KOG. Belum ada nama resmi yang ditulis sehingga sebut saja hero ini Pirate. Hero Pirate ini mengadaptasi Zhuba Jie (猪八戒) dari game KOG yang bertipe Tank dan biasa ditempatkan pada sidelane/offlaner.

Zhuba Jie 猪八戒 (King of Glory)

Masih belum diketahui apakah skill set dari Pirate ini akan sama persis dengan Zhuba Jie atau tidak, namun jika dilihat dari animasi tiap skillnya memang benar Pirate ini adalah adaptasi dari Zhuba Jie. Zhuba Jie termasuk hero yang sering dipakai pada turnamen-turnamen King of Glory karena kemampuannya dalam menahan serangan-serangan musuh serta memberikan huge CC pada musuh dengan ultimatenya yang dapat menciptakan tembok yang tidak dapat dilewati oleh musuh.

Krizzik

Source : KING OF BOSS

Satu lagi hero yang diadaptasi dari KOG yaitu Krizzik, adalah hero support yang diadaptasi dari Guiguzi (鬼谷子). Guiguzi termasuk hero yang sering di-ban di ranked match KOG karena kemampuannya dalam melakukan ganking yang luar biasa.

Guiguzi 鬼谷子 (King of Glory)

Dibekali kemampuan untuk membuat teman-temannya hilang menggunakan ultimatenya tentu saja sangat mengesalkan bukan? Tidak hanya ultinya saja, Skill 1 dari Guiguzi juga dapat membuatnya hilang, serta memberikan amplify magic damage pada musuh yang dilewatinya. Skill 2 Guiguzi memberikan magic damage selama beberapa detik, kemudian memberikan efek stun dan menarik musuh ke arahnya ketika durasi skill tersebut habis.

Keera

Source : KING OF BOSS

Dari penampilannya hero ini terlihat agak creepy. Dari skillset hero Keera ini terlihat seperti Mage/Assasin karena kemampuannya dalam melakukan burst damage magical yang besar. Penampilannya yang creepy didukung dengan ultimatenya yang dapat berlari menembus dinding layaknya hantu selama beberapa detik. Well, terlihat menjanjikan dan sepertinya akan menjadi hero broken selanjutnya.

Dirak

Source : KING OF BOSS

Dan hero terakhir yang ada pada AOV test server adalah Dirak. Diceritakan pada lore dari Sephera bahwa Dirak adalah teman dari Sephera dan D'arcy dari Dewan Magister. Menurut saya, diantara beberapa hero yang sudah disebutkan diatas, Dirak yang paling terlihat paling kuat, mengapa? Pasif dari Dirak membuatnya tidak dapat mati dengan cepat karena kemampuannya untuk mengubah mana menjadi HP ketika bar HPnya habis. Bisa bayangkan bukan jika ia memiliki Sage Buff (Buff biru) yang dimana mengurangi konsumsi mana dan dapat me-regen mana dengan cepat. Skill 1 Dirak mengeluarkan bola-bola yang mendorong musuh dan semakin melebar seiring bola tersebut terlempar. Skill 2 mengingatkan kita pada Chaos Meteor dari Invoker dari game Dota 2. Dirak mengeluarkan bola-bola cahaya dari atas, dan pada saat casting dilakukan skill tersebut dapat digunakan kembali untuk mengarahkan bola-bola yang jatuh dan bola-bola tersebut menghasilkan efek knockback pada musuh.

Ultimate Dirak dapat membuat tembok barikade yang menghalau segala serangan projektil dan ketika tembok tersebut diserang, ultimate tersebut dapat digunakan kembali untuk menghasilkan laser yang menyerang musuh dari jauh. Secara singkat, Dirak adalah mage yang dapat menghasilkan burst damage yang besar dan memberikan CC pada musuh sekaligus dapat bertahan hidup lebih lama dengan pasifnya. Balance in all things right?


Jadi, itulah 6 hero yang dirilis pada AOV test server. Bagaimana menurut kalian? Apakah hero-hero tersebut terlihat sangat overpowered? Silahkan komen dan saling berdiskusi dibawah.

Jangan lupa kunjungi kami di :

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id