The International : 9, turnamen paling prestisius yang diadakan sendiri oleh valvedan menggunakan metode crowdfunding ini merupakan mimpi seluruh pemain dota 2, termasuk tim Indonesia. Salah satunya adalah Boom. Boom merupakan tim yang penuh dengan segudang prestasi di dunia esports, mereka berdua sudah berpartisipasi di level nasional, hingga level internasional. Boom dan Evos pun merupakan hanya dua tim Indonesia yang pernah bertanding di level Minor. Penasaran dengan profil BOOM ID serta bagaimana kans BOOM di TI ? yuk check it dot!

Awal Langkah BOOM ID

Siapa yang tidak mengenal dreamocel dan InyourDream? Keduanya merupakan pemain dota 2 asal Indonesia yang sangat terkenal. Bahkan nama mereka pun dikenal hingga level dunia internasional, kemarin sempet santer dikabarkan bahwa Kiki alias “Inyourdream” ditawari oleh tim asal amerika serikat, yaitu Complexity Gaming. Dreamocel pun juga bolak-balik dikabarkan sudah ditawari beberapa tim luar.

Tim yang dibentuk pada 30 Januari 2017 dulunya ini beranggotakan Francoeur, Varizh, Saintdelucaz,Inyourdream dan Snowball ini sudah berubah-berubah roster hingga sekarang memilki Dreamocel di posisi 1, Mikoto di posisi 2, FBZ di posisi 3, Jhocam dan Khezute di posisi support.  ini termasuk salah satu tim yang disegani di tanah air, terutama setelah BOOM sudah lolos di beberapa kali turnamen Minor yaitu : Oga Dota pit Minor, dan The Bucharest Minor.

Memasuki 2019, kans BOOM menjelang The International: 9 ini sangat besar terutama setelah TNCmemastikan lolos ke TI melalui direct invite menyusul Fnatic yang sudah mendapatkan direct invite terlebih dahulu. Kabar terbaru, BOOM menambah armada pasukannya dengan AB dan Clairvoyance bergabung sebagai coach dan analyst.

Minggu ini pertandingan regional closed qualifier sudah dimulai dan BOOM sudah menjalani 6 pertandingan dan menduduki peringkat 3 bersandingan dengan 496 Gaming, salah satu tim dari Vietnam dengan hasil yang sama yaitu 3 kemenangan dan 3 kekalahan. Gambar di bawah ini AEGIS lampirkan Hero-hero yang paling sering digunakan oleh BOOM ID selama 3 bulan terakhir beserta kemenangan dan kekalahan yang mereka dapatkan.

Hero-hero Andalan BOOM ID

Hero yang paling sering dimainkan oleh BOOM ID selama 1 bulan terakhir

Seperti bisa kita lihat di atas, Lifestealer dan Ember Spirit merupakan hero yang disukai oleh core-core boom ID yaitu Mikoto dan Dreamocel.. Ada juga Earthshaker yang sering digunakan oleh Jhocam dimana ketika ia bermain posisi 4 menggunakan Earthshaker memiliki win rate sebanyak 63.64%. Lifestealer juga merupakan hero andalan Dreamocel yang biasanya ia memiliki build dari Phase boots > Midas > Hingga membeli radiance dan mulai bergerak sebagai tim dan mengambil objektif satu demi satu.

Bagaimana dengan Khezcute sebagai kapten mereka ? Ia sering sekali menggunakan Oracle sebagai hero counter Initiator dan juga Rubick serta shadow shaman.

Peluang BOOM ID

Para fans-fans di luar sana termasuk saya pun sangat menantikan akan ada tim yang mewakili Indonesia bermain di kompetisi dota paling prestisius, pertanyaanya sekarang adalah bagiamana kans BOOM untuk lolos di Qualifier TI tahun ini ?

Lawan berat BOOM ID, yaitu Fnatic dan TNC sudah lolos terlebih dahulu namun ada beberapa tim yang harus diperhitungkan yaitu terutama stack-stackannyaFebby,Forev,March, 23 Savage serta Rising Star asli Amerika Gunnar. Belum lagi ada juga beberapa tim kuat yaitu Mineski yang baru saja mengganti carry mereka, serta Amplify dan Adrit yang berasal dari Philphina. Menarik serta akan menjadi minggu yang menyenangkan ataupun menyedihkan untuk seluruh fans dota 2 Indonesia. Namun, apapun hasilnya kami semua tetap akan mendukungmu BOOM ! #BOOMTAKEMYENERGY

BOOM ID :(