Virus Corona, atau COVID19 saat ini sedang melanda dan mewabah di berbagai belahan dunia. Virus yang mulai menyebar di Wuhan, China ini saat ini sudah tersebar ke berbagai belahan dunia dengan kasus sebanyak 471 ribu dan kematian hingga 21 ribu orang.

Penyebaran virus ini berhasil ditekan habis-habisan oleh berbagai negara dengan memberlakukan lockdown dan kampanye untuk social distancing. Social distancing adalah suatu upaya untuk menjaga jarak dari keramaian sehingga virus tersebut tidak menyebar didalam suatu perkumpulan atau komunitas.

Sebagai gamer esports,  Aegis menghimbau teman-teman gamer untuk bermain game dirumah saja atau #playathome. Arahan dari WHO atau World Health Organization, menyarankan agar kita menjauhi keramaian terlebih dahulu. Selain itu kita juga harus menjaga jarak dengan orang lain.

Cara mencegah Corona adalah dengan menjaga jarak dengan orang lain selama wabah berlangsung

Selain itu Aegis juga punya tips and trick bagi kamu yang sudah dengan hebatnya #playathome dan #workathome di rumah masing-masing. Sebagai manusia yang biasanya beraktivitas diluar, tentunya kita pasti merasakan rasa bosan saat harus dirumah terus. Oleh karena itu kamu harus kreatif dalam menjalankan pekerjaan dirumah. Contohnya:

  1. Ajak Mabar Keluargamu
  2. Reach out teman-teman lamamu untuk diajak ngobrol
  3. Selingi pekerjaanmu dengan olahraga dan cemilan sehat
  4. Jangan lupa ajak keluarga untuk Nobar dirumah
  5. Push Rank dengan Tips and Trick dari Aegis
Kombinasi antara makanan sehat, tidur yang cukup, dan olahraga akan membantumu menjalani hari-hari WFH

Itulah tips and trick Aegis agar kamu bisa produktif dirumah. Tetap bersosialisasi dengan teman-teman baik itu didalam pekerjaan ataupun dalam bermain game agar tidak kesepian. Karena selain kesehatan tubuh, kesehatan mental juga penting untuk dijaga. Ada beberapa kasus dimana, Working from home malah membuat pekerja depresi. Oleh karena itu jangan lupa untuk tetap menjaga tingkat kebahagiaan waktu dirumah.

Terakhir, sebagai seorang gamer dan pemain esports, Aegis juga mengajak kalian untuk berdonasi untuk membantu Indonesia menanggulangi Virus Corona. Buktikan bahwa #gamerpedulicovid19. Kamu bisa cek campaign Aegis disini. Semoga dengan bersatunya pemain esports Indonesia untuk tidak keluar rumah dan #ngegamedirumahaja serta donasi dari teman-teman wabah COVID-19 ini akan cepat berlalu. Together #WeDefeatCorona


Pengen ikut berkontribusi di Esports Indonesia ? Saat ini Aegis sedang menggalang dana untuk melawan Covid19. #Gamerpedulicovid19 yuk kita bersatu untuk #DefeatCorona. Silahkan klik link kita bisa dibawah ini untuk berdonasi :

➡️ #KITABISAGAMERPEDULICOVID19

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG