ESL One Hamburg 2019 telah menyelesaikan rangkaian group stage yang berlangsung selama 3 hari dan saat ini memasuki main event yang diadakan di Barclayland Arena, Hamburg, Jerman.

Berbagai kejutan terjadi selama jalannya group stage yang mempertemukan 12 tim dan terbagi menjadi 2 grup. Mulai dari tersingkirnya tim ternama sampai tim yang tidak begitu diunggulkan mampu bertahan sampai babak playoff.

Sumber: ESL Dota 2

Dimulai dari grup A, Vici Gaming yang tidak diperkuat Yang berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 4 kemenangan dan 1 imbang. Diikuti dengan Alliance yang berada di peringkat kedua dengan raihan 2 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Virtus Pro yang baru-baru ini memutuskan mundur dari DOTA Summit 11 masih melanjutkan perjalanan mereka di babak playoff. Mereka meraih peringkat 4 dengan meraih 1 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan.

Sedangkan Fighting PandaS, tim yang berisikan EternaLEnVy dan Vikin.gg, tim pemenang kualifikasi Eropa harus tersingkir dari turnamen setelah harus puas berada di peringkat 5 dan 6.

Sedangkan di grup B, TNC Predator yang merupakan satu-satunya perwakilan region SEA di turnamen ini berhasil menjadi pemuncak klasemen usai meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Mereka diikuti oleh Gambit Esports yang berada di peringkat kedua dengan meraih 2 kemenangan dan 2 imbang.

Wind and Rain, tim yang menggantikan Invictus Gaming sukses meraih peringkat 4 di grup B. Mereka menemani Ninjas in Pyjamas yang juga berhasil lolos.

Sayangnya Team Liquid yang berisikan mantan pemain Alliance harus tersingkir di turnamen ini. Mereka harus puas berada di peringkat terakhir grup B dengan raihan 3 poin. SumaiL yang memperkuat Quincy Crew untuk menggantikan CCNC yang mengalami masalah kesehatan juga tersingkir dari turnamen.

Babak playoff yang berlangsung dari kemarin (24/10). TNC Predator dan Gambit Esports berhasil memastikan tempat di upper bracket. TNC Predator mengalahkan Alliance dengan skor 2-0. Sedangkan Gambit Esports berhasil mengalahkan Vici Gaming dengan skor 2-0.

ESL One Hamburg 2019 akan berakhir pada 27 Oktober 2019. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $300.000 (sekitar Rp4,5 miliar). Siapakah yang akhirnya menjadi pemenang ESL One Hamburg 2019? Kita tunggu saja.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id