Tak terasa tahun 2019 telah berakhir, banyak pertandingan dan kompetisi yang telah dilewati oleh para pemain esports di dunia. Nah, jujur kali ini author penasaran, sampai dengan saat ini prize pool terbesar yang didapatkan oleh para pemain esports itu berapa banyak sih?

kalian penasaran juga kan? makanya yuk simak artikel dari Aegis!

Berdasarkan situs esportsearnings,  per 6 Februari 2020, DOTA 2 menempati lima dari lima ranking prize pool esports terbesar di dunia. Hal ini membuktikan bahwa Dota 2 adalah esports yang mempunyai fans yang paling antusias. Buktinya dari base prize pool yang hanya $ 2,000,000 saja , para pemain dan juga penonton Dota 2 dari seluruh manca negara berhasil menaikkan prize pool hingga puluhan juta!!

Selain Dota 2 terdapat beberapa game lain yang menyusul yaitu Fortnite, League of Legend, dan juga PUBG diurutan 10 dunia. Jadi bagi kamu yang ingin merintis karir di dunia esports, jangan khawatir, industri esports mempunyai peluang yang sangat besar di masa depan.


Pengen ikut berkontribusi di Esports Indonesia? Yuk gabung bersama kita sebagai Coach atau Content Creator di Akademi Esports Indonesia! Yuk bergabung dengan AEGIS, Your First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG