BOOM Esports menjadi perwakilan Indonesia di ajang ESL Clash of Nations Bangkok 2019 usai menjadi juara di ajang ESL Indonesia Championship Season 2.

Turnamen ini mempertemukan 8 tim yang diadakan dari 24-27 Oktober 2019 di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok, Thailand. Turnamen ini mempertemukan total hadiah mencapai $50.000 (sekitar Rp700 juta).

Sumber: ESL Asia

ESL Clash of Nations 2019 memiliki dua tahap. Tahap pertama yaitu ronde play-in yang diikuti oleh 4 tim yaitu Athletico Esports, Team Oracle, Team Adroit, dan Global Esports. Setelah berlangsung sengit, Team Adroit dan Team Oracle menjadi tim yang berhak lolos ke main event.

Sedangkan tahap kedua adalah tahap main event. Tim yang mengikuti ada BOOM Esports, Reality Rift, 496 Gaming, dan RRQ Trust.

Untuk bracket main event, BOOM langsung lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara 496 Gaming dan Team Adroit. Namun BOOM memiliki rekor pertandingan kurang baik saat menghadapi kedua tim tersebut.

Sumber: ESL Indonesia

Saat kualifikasi regional The International 2019, BOOM harus mengakui keunggulan 496 Gaming. Sedangkan menghadapi Team Adroit, BOOM belum pernah meraih kemenangan sejak StarLadder IMBA TV Dota 2 Minor. Bahkan, BOOM kembali takluk saat menghadapi Team Adroit di kualifikasi TI9 dan kualifikasi MDL Chengdu Major.

Meski memiliki rekor yang cukup buruk namun BOOM Esports masih berpeluang untuk bisa merebut gelar juara ESL Clash of Nations Bangkok 2019.

Pertandingan di babak playoff memakai sistem double elimination bracket. Babak perempat final dan semifinal memakai sistem best of one. Sedangkan semua pertandingan lain sampai grand final memakai sistem best of three.

Kalian bisa memberikan dukungan langsung kepada BOOM Esports saat ESL Clash of Nations Bangkok 2019 di channel YouTube ESL Indonesia atau Facebook Fanpage ESL Indonesia.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id