Setelah melalui babak grup selama 8 minggu, ESL Indonesia Championship Season 2 kini hanya menyisakan 4 tim Dota 2 Indonesia yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Selain memperebutkan gelar juara, pemenang dari ESL Indonesia Championship Season 2 akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang ESL Clash of Nations 2019. Turnamen ini mempertemukan 8 tim Dota 2 dari 8 negara yang berbeda dan memperebutkan total hadiah mencapai US$50 ribu (sekitar Rp700 juta).

Berikut 4 tim yang akan bertanding di babak playoff:

-BOOM ID

-EVOS

-PG Barracx

-Alter Ego

Sumber: ESL Indonesia

BOOM ID masih membuktikan tim Dota 2 yang paling tangguh di Indonesia dengan berhasil meraih catatan 6 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Di edisi ESL Indonesia Championship sebelumnya, mereka berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Aura Esports dengan skor 3-0.

EVOS dan PG Barracx berada di peringkat kedua dan ketiga dengan raihan yang sama yaitu 4 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kekalahan. Sedangkan Alter Ego berada di peringkat keempat dengan raihan 4 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan.

Babak playoff ESL Indonesia Championship Season 2 memperebutkan total hadiah mencapai US$15 ribu. Berikut distribusi hadiahnya:

Juara 1: $6500 (sekitar Rp91 juta)

Juara 2: $4000 (sekitar Rp56 juta)

Juara 3-4: $2250 (sekitar Rp31,5 juta)

Sama seperti ESL Indonesia Championship musim sebelumnya, babak playoff memakai sistem single elimination dimana tim yang kalah harus menyudahi perjalanan mereka. Untuk semifinal memakai sistem best of three dan grand final memakai sistem best of five.

Akankah BOOM ID berhasil mempertahankan gelar juara atau tim lain yang justru menjadi juara ESL Indonesia Championship Season 2? Semua akan terjawab pada 15 September 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.