Menunggu game dengan waktu yang sangat lama memang sangat menyebalkan. Hal itulah yang sering terjadi di DOTA 2 yang bahkan ketika di medal Guardian atau Archon yang seharusnya banyak orang yang bermain di medal tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan saat bermain ranked yang diharuskan untuk memilih role yang ingin dimainkan yang akhirnya membuat pencarian game berjalan lama karena harus mencari yang sama-sama sepadan.

Untuk itulah Valve berusaha memberikan solusi dengan menghadirkan "fast queue" saat bermain ranking. Dengan bermain di fast queue, pemain mendapatkan prioritas saat bermain ranked dan bisa mendapatkan pertandingan dengan waktu yang lebih cepat.

Cara untuk mendapatkan fast queue

Bagaimana caranya? Caranya sederhana yaitu dengan mengambil semua role yang disediakan. Dengan begitu, pemain bisa mendapatkan game lebih cepat dari biasanya secara gratis.

Selain itu, ketika bermain solo dengan pemilihan semua role, kamu bisa mendapat 4 kali fast queue untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kamu juga bisa mendapatkannya saat bermain bersama teman. Total kamu bisa mengumpulkan 60 kali fast queue.

Kehadiran fast queue diharapkan bisa memperbaiki permasalahan yang sering terjadi di dalam game yang pembagian role yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga memberikan efek negatif yaitu menunggu game yang sangat lama dan kualitas pertandingan yang buruk.

Kedepannya Valve akan memberikan perbaikan ke sistem laporan dan sikap di update selanjutnya. Menurut kalian, akankah kehadiran fast queue bisa mengatasi permasalahan pencarian game yang sering terjadi akhir-akhir ini?