Beragam persiapan menghadapi SEA Games 2019 cabang esports dilakukan oleh perwakilan Indonesia. Garuda Muda yang merupakan perwakilan DOTA 2 juga melakukan persiapan dengan bertarung di kualifikasi WESG 2019 region SEA.

Sumber: WESG SEA Fanpage

Sebelumnya, mereka berhasil lolos ke kualifikasi region SEA usai mengalahkan Para Pencari Tuhan, tim yang berisikan mantan pemain EVOS dan Antrophy di grand final dengan skor 2-1.

Garuda Muda tergabung di grup B bersama TNC Predator, perwakilan dari Filipina, 496 Gaming yang juga perwakilan dari Vietnam, RevivaL dari Brunei Darussalam, dan RRQ Trust dari Thailand.

Sayangnya, Garuda Muda kurang mendapat hasil yang baik di kualifikasi WESG 2019. Di hari pertama, mereka harus takluk dari RRQ Trust namun sukses mendapat kemenangan dari RevivaL.

Di hari kedua, mereka harus takluk dari TNC Predator. Meski sempat dominan di awal namun mereka akhirnya harus takluk setelah melalui pertarungan selama 32 menit. Mereka akhirnya menutup hari kedua dengan 2 kemenangan dan 2 kekalahan dan gagal melaju ke playoff.

TNC Predator yang menjadi unggulan di turnamen akhirnya menjadi juara pertama usai mengalahkan 496 Gaming dengan skor 2-1. Raihan ini membuat TNC langsung lolos ke WESG 2019 Finals. Sedangkan 496 Gaming, Agressive Slayer yang merupakan tim asal Laos, dan Team Cyanide yang juga tim asal Myanmar akan bertarung di WESG 2019 kualfikasi APAC.

Raihan Garuda Muda di WESG 2019 tentu menjadi pertanyaan mengingat SEA Games 2019 tinggal kurang dari 1 bulan. Akankah, Garuda Muda mampu bangkit di tengah keraguan menjelang SEA Games 2019?