Kualifikasi region SEA di ESL One Hamburg 2019 akhirnya menemukan perwakilannya. Geek Fam, satu-satunya tim yang mendapatkan direct invite sukses berhasil menjadi perwakilan SEA dengan mengalhkan Sterling Global Dragons dengan skor 3-0.

Geek Fam sebelumnya mengumumkan line up terbaru dengan mendatangkan 3 pemain ternama. Mereka adalah Eric "Ryoya" Dong, mantan pemain Immortals dan beastcoast, Carlo "Kuku" Palad, mantan pemain TNC Predator, dan Kim "DuBu" Doo-Young, mantan pemain MVP Phoenix dan Fnatic.

Debut roster Geek Fam terbaru berjalan kurang baik. Mereka harus tersingkir dari Asia Communication League Season 2 dengan catatan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan yang dijalani.

Menghadapi BOOM Esports yang menjadi satu-satunya tim Dota 2 asal Indonesia yang berhasil lolos di kualifikasi, Geek Fam sempat kewalahan menghadapi perlawanan BOOM.

Meski sempat unggul diawal game namun Geek Fam tidak bisa mempertahankan keunggulan berkat perlawanan sengit dan pantang menyerah dari BOOM. Game pertama berakhir sampai 80 menit dengan kemenangan untuk BOOM Esports.

Belajar dari kesalahan game sebelumnya, Xepher dan kawan-kawan akhirnya berhasil membayar kesalahan dengan sukses mengambil game kedua di menit 41. Geek Fam berhasil mengamankan game ketiga dengan cukup mudah dengan mengakhiri perlawanan BOOM di menit 24.

Melawan Sterling Global Dragons di semifinal upper bracket, Geek Fam nyaris mengalami kejadian sama saat melawan BOOM Esports.

Sempat unggul cukup jauh di awal game, mereka sempat tertinggal. Namun mereka akhirnya berhasil bangkit dan mengambil game pertama di menit 50. Geek Fam berhasil mengambil game kedua di menit 40 dan mengamankan slot ke grand final.

Keberhasilan Geek Fam lolos ke grand final terlebih dahulu membuat mereka mendapat keunggulan 1 poin. Mereka akhirnya kembali bertemu SGD yang sebelumnya mengalahkan BOOM dengan skor 2-1.

Di grand final, Geek Fam membuktikan mereka layak menjadi perwakilan SEA dengan mengalahkan SGD dengan dua game yang sama-sama berakhir kurang dari 40 menit.

Tim yang mengikuti main event ESL One Hamburg 2019 Sumber: Liquipedia Dota 2

Main event ESL One Hamburg 2019 akan diadakan di Barclaycard Arena, Hamburg pada 25-27 Oktober 2019. Sejauh ini sudah ada 4 tim yang mendapatkan direct invite yaitu Virtus Pro, TNC Predator, Vici Gaming, dan Ninjas in Pyjamas.

Selain Geek Fam, ada 4 tim lain yang lolos dari kualifikasi yaitu Gambit Esports, Vikin.gg, Fighting Pepegas, dan Invictus Gaming.

Yuk sobat AEGIS, berikan dukungan kalian kepada roster Geek Fam di ESL One Hamburg 2019 karena salah satunya ada pemain Dota 2 Indonesia yaitu Kenny "Xepher" Deo yang akan bertanding.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id