Meski sukses meraih slot ke main event ESL One Hamburg 2019, Geek Fam justru tidak bisa mengikuti turnamen yang akan diadakan tidak sampai 10 hari lagi. Xepher dan kawan-kawan memutuskan tidak mengikuti karena permasalahan visa.

Melalui story pribadinya, Xepher menjelaskan lebih detail mengapa Geek Fam tidak jadi mengikuti. Ia mengaku, Geek Fam sebenarnya bisa mengikuti ESL One Hamburg namun mereka juga harus membuat visa Amerika untuk DOTA Summit 11 yang diadakan berdekatan dengan ESL One Hamburg.

Namun karena waktu yang terbatas mereka memutuskan untuk tidak mengikuti dan fokus untuk membuat visa Amerika. Ia menjelaskan bukan pihak Indonesia yang tidak bisa namun dari Filipina.

Pengganti dari Geek Fam di ESL One Hamburg 2019 adalah Alliance untuk mengisi daftar tim yang mengikuti. Alliance dipilih karena waktu untuk tim pengganti ESL One Hamburg yang terbilang mepet terutama untuk tim region SEA.

Alliance baru-baru ini mengganti semua pemainnya dengan merekrut pemain ternama seperti Fata dan 33. Debut roster Alliance berjalan manis dengan lolosnya mereka ke MDL Chengdu Major.

ESL One Hamburg akan diadakan di Hamburg, Jerman pada 25-27 Oktober 2019. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $300.000 (sekitar Rp4,2 miliar) dan mempertemukan 12 tim.

Walaupun gagal mengikuti ESL One Hamburg 2019 namun tetap dukung Xepher dan Geek Fam saat DOTA Summit 11.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id