MDL Chengdu Major 2019, turnamen Dota Pro Circuit 2019/2020 pertama akhirnya resmi melengkapi 15 tim yang akan bertanding dari kualifikasi regional. Berbagai kejutan terjadi selama jalannya kualifikasi regional.

Sumber: Alliance Fanpage

Dimulai dengan region Eropa yang tidak diikuti tim ternama seperti Team Secret, OG, maupun roster ex Team Liquid yang dihuni KuroKy dan kawan-kawan. Ketidak hadiran tim-tim tersebut membuat Alliance dan Team Liquid yang baru-baru ini mengakuisisi roster Alliance menjadi perwakilan region Eropa.

Sedangkan di region China, Vici Gaming berhasil lolos ke main event usai mengalahkan RNG dengan skor 2-1. Team Aster yang baru saja memasukkan Sccc, mantan pemain Newbee juga berhasil lolos ke main event.

Sumber: EHOME Fanpage

Tim terakhir yang berhasil lolos dari region China adalah EHOME. Mereka sukses mengalahkan Royal Never Give Up dengan skor 2-1.

Region CIS menjadi region yang paling memberikan kejutan dengan gagalnya Virtus Pro dan Natus Vincere ke main event.

Gambit Esports yang melakukan perombakan roster secara total berhasil berbuah hasil dengan menjadi tim pertama yang lolos. Sedangkan tim kedua adalah Positive Guys yang berisikan iLTW dan Ghostik. Mereka berhasil lolos usai mengalahkan Old but Gold dengan skor 2-0.

TNC Predator dan Fnatic yang menjadi tim unggulan di region SEA juga berhasil memastikan tempat ke main event. Tidak hanya itu, mereka ditemani oleh Team Adroit yang berhasil lolos usai mengalahkan Cignal Ultra dengan skor 2-0.

Menariknya, Team Adroit berhasil lolos setelah harus berjuang dari kualifikasi terbuka. Sekedar info, roster dari Team Adroit akan menjadi perwakilan Filipina di ajang SEA Games 2019.

Tidak banyak kejutan yang terjadi di dua region terakhir yaitu Amerika Utara dan Amerika Selatan. Region Amerika Utara diwakili oleh Evil Geniuses yang baru saja memasukkan Abed dan RAMZES666, Fighting Pepegas yang merupakan tim dari EternaLEnVy, dan J.Storm.

Beastcoast yang mengakuisisi roster ex Infamous berhasil memastikan lolos ke main event. Selain itu juga ada Team Unknown yang sebelumnya dikenal sebagai tim Amerika Selatan pertama yang berhasil lolos ke turnamen major. Saat itu, mereka berhasil lolos di Frankfurt Major 2015.

Tim terakhir untuk MDL Chengdu Major 2019 ditentukan dari pemenang DOTA Summit 11 yang sampai saat ini kualifikasi regional masih berjalan.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id