Detik-detik menjelang The International 9 semua tim esports di dunia mulai terkena tekanan dari kompetisi esports terbesar ini. Salah satu tim yang mengikuti TI, tim RNG dari China sempat diinterview oleh esgo.com terkait persiapannya jelang menuju TI 9.

Royal Never Give Up. dok: Valve

RNG merupakan tim China yang lolos dari kualifikasi regional. Uniknya lagi mereka juga punya pemain yang bakal debut di TI seperti Setsu dan Flyby. Pada perjalanannya mereka juga menggunakan coach yang berpengalaman di TI yaitu coach Super yang dulunya bermain di DK dan VG.

Salah satu yang menarik dari Interview tersebut adalah tim RNG belum sama sekali mencoba scrim atau latih tanding dengan tim-tim barat. Hal ini disebabkan tidak banyak tim barat yang menggunakan momen sebelum TI untuk berlatih di China, banyak yang memilih destinasi lain seperti OG yang memilih Malaysia sebagai lokasi Bootcamp-nya.

Selain itu, interview tersebut juga membahas tentang tekanan bagi tim-tim di China menjelang TI. Hampir semua tim China memberlakukan aturan keras bagi para playernya. Salah satu aturan yang sempat dibahas di artikel sebelumnya adalah tidak boleh menggunakan handphone sama sekali di area latihan. Aturan ketat seperti inilah yang membuat pemain merasa tertekan. Salah satu solusi manajemen tim RNG untuk mengurangi tekanan tersebut adalah dengan memberikan makanan manis dan enak seperti makanan ringan dan es krim. Itulah rahasia tim RNG dan playernya untuk menjaga mereka tetap fokus menjelang TI 9.

Nah kalian disini adakah yang mendukung RNG? Atau kalian ada jagoan lain? Yuk dukung tim favoritmu pada The International dengan ikut berkomentar di artikel ini!




Nah, buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis? Gak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu ? Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id