Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kenny "Xepher" Deo, pemain Dota 2 asal Indonesia. Bersama Geek Fam, tim Dota 2 asal Malaysia ia berhasil lolos ke DOTA Summit 11 yang diadakan di Los Angeles, Amerika.

Turnamen ini merupakan turnamen internasional kedua yang akan diikuti Geek Fam dengan roster baru. Sebelumnya, mereka berhasil lolos ke ESL One Hamburg 2019 melalui kualifikasi wilayah Asia Tenggara.

Mereka mengikuti kualifikasi DOTA Summit 11 usai raihan mereka di kualifikasi MDL Chengdu Major. Saat itu, mereka harus puas di posisi ketiga saat babak grup yang membuat mereka bertarung di kualifikasi.

Geek Fam bertarung dengan Team Jinesbrus di pertandingan pembuka dan berhasil lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan mereka dengan skor 2-0. Mereka bertemu dengan BOOM Esports, tim Dota 2 asal Indonesia.

BOOM Esports sempat unggul di awal sampai pertengahan game akhirnya harus mengakui keunggulan Geek Fam di game pertama. Saat game kedua, permainan dominan dari Geek Fam membuat mereka berhasil lolos ke grand final.

Saat grand final, Geek Fam menghadapi Cignal Ultra yang sebelumnya mengalahkan BOOM Esports dengan skor 2-0.

Sukses mengamankan game pertama, Cignal Ultra berhasil mengambil game kedua yang membuat kedudukan menjadi 1-1. Kombo Magnus dan Phantom Assassin sempat membuat mereka unggul 14k networth di awal game ketiga. Geek Fam akhirnya berhasil comeback dan berhasil mengamankan game ketiga.

Lagi-lagi Geek Fam sukses comeback meski sempat tertinggal sampai 7k networth sampai menit 20. Kemenangan di game keempat membuat mereka berhasil memastikan tempat di main event DOTA Summit 11.

Berikut daftar tim yang akan mengikuti DOTA Summit 11:

  • Geek Fam
  • Ninjas in Pyjamas
  • Ad Finem
  • Virtus Pro
  • HellRaisers
  • Invictus Gaming
  • Quincy Crew
  • paiN Gaming

DOTA Summit 11 akan diadakan pada 7-10 November 2019. Turnamen ini memperebutkan $300.000 (sekitar Rp4,2 miliar) dan 660 poin DPC. Pemenang dari turnamen ini mendapatkan slot untuk bertarung di MDL Chengdu Major.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id