Gamers pastinya tau dengan nama game yang satu ini. Ya, ia adalah League of Legends (LoL). Terlepas dari kalian pernah memainkannya atau tidak, pasti kalian tau dengan nama game yang satu ini setidaknya satu kali. Terlahir pada tahun 2009 lalu, Riot Games selaku developer dari LoL berhasil membangun salah satu komunitas MOBA terbesar saat ini. Dengan ragam inovasi yang diberikan, LoL berhasil mengunci kesuksesan dibeberapa region, terutama China.

Pada perayaan ulang tahun League of Legends ke - 10 kemarin, Riot Games mengumumkan League of Legends versi lainnya yaitu Wild Rift yang akan dirilis pada platform mobile serta console yang masih belum dijelaskan lebih lanjut. Mereka menyatakan bahwa Wild Rift ini bukan merupakan port dari LoL versi PC yang akan dibawa ke platform mobile, melainkan sebuah game yang akan mereka buat ulang dari awal untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lebih cocok untuk dimainkan pada platform mobile.

Seperti game-game MOBA mobile pada umumnya, gameplay dari Wild Rift akan memakan waktu sekitar 15-20 menit, dengan twin-stick sebagai skema controller. Yang menarik dari Wild Rift adalah, ia tetap membawa fitur Fog of War layaknya versi PC yang dimana akan menjadi lebih kompleks jika membicarakan pengalaman bermain pada mobile. Wild Rift juga sepertinya akan tetap memberikan empat skill pada semua hero yang kemungkinan akan sama seperti pada versi PC.

Rencananya League of Legends : Wild Rift akan dirilis pada akhir tahun 2020, dengan versi early access yang sudah dapat di pre-registrasi lewat Play Store saat ini. Sementara untuk versi console masih belum diketahui lebih lanjut.


Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id