Setelah lama vakum, akhirnya LGD mengumumkan berita yang sangat menarik. LGD akan memunculkan kembali LGD.Internasional dengan target talent utama di Filipina.


LGD, salah satu organisasi terbesar Dota 2 di China mulai mengibarkan bendera lagi untuk mencari talent-talent Dota 2. Setelah sukses menggaet xNova dari Malaysia, LGD tetap giat mencari peluang talent-talent baru. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk tim Internasional di Filipina.

Walaupun begitu keputusan ini tidak sejalan dengan visi DPC dari Valve. Valve secara eksplisit memberikan peraturan bahwa jika ada organisasi atau orang yang mempunyai kepemilikan ganda dari suatu tim, maka hanya salah satu dari tim tersebut yang bisa bertanding di The International.

Ide dari Valve ini adalah agar tidak ada organisasi yang mempunyai lebih dari satu tim sehingga tidak memberikan kesempatan lain bagi kompetitornya. Ini merupakan strategi Valve untuk mengembangkan ekosistem esports yang lebih kompetitif. Walaupun begitu banyak organisasi di China tetap mempunyai lebih dari satu tim, contohnya adalah Vici Gaming dengan Vici Gaming Potential dan IG dengan IG Vitality. Walaupun memang secara kualitas tim tersebut berbeda jauh,

Sejarahnya LGD selalu mempunyai lebih dari satu tim. Kalau diflashback kita ingat pada saat TI 5 Grand Final dimana CDEC, tim yang dimiliki LGD dapat meraih posisi finalis di The International 5. Selain itu LGD juga sempat mempunyai skuad LGD Forever Young, sebuah skuad yang dikhususkan untuk mengembangkan talent-talent muda di China.

Siapa juga yang tidak ingat dengan LGD.International. Tim ini tampil disaat TI 3 . Beberapa pemainnya juga sangat kuat seperti MSS, 1437, dan juga Misery. Sayangnya dikarenakan performa yang kurang maksimal di saat TI 3, tim ini langsung disband.

Nah sekarang dengan keputusan LGD membuat tim di Filipina, akankah ada player Dota 2 dari Indonesia yang kira-kira dilirik LGD untuk go internasional?Gimana nih menurut kalian?


Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG