Kabar mengejutkan datang dari Sumail, mantan pemain Evil Geniuses yang saat ini bermain dengan Quincy Crew. Meski berhasil memastikan tempat di DOTA Summit 11, Sumail memutuskan untuk berpisah dengan tim tersebut.

Sumber: Wykrhm Reddy

Hal ini terungkap melalui Twitter Jack "KBBQ" Chen, manajer dari Quincy Crew yang menjelaskan alasan keluarnya Sumail dari tim karena ketidakcocokan antar pemain. Di Quincy Crew, Sumail yang sebelumnya lebih aktif sebagai midlaner berpindah ke role carry.

Meski gagal lolos ke MDL Chengdu Major usai tersingkir dari J.Storm namun mereka berhasil bangkit saat kualifikasi DOTA Summit 11. Sampai grand final, Quincy Crew hanya kehilangan 1 game saja.

Ia juga menjelaskan tidak menyalahkan para pemain Quincy Crew yang membuat Sumail memutuskan keluar. Ia mengaku bakal mencari pemain offlaner untuk melengkapi tim. Keputusan ini membuat Yawar yang juga kakak dari Sumail kembali bermain sebagai carry.

Quincy Crew akhirnya menemukan pemain baru yang menggantikan Sumail. Pemain tersebut adalah Jonáš 'Saberlight' Volek yang dikenal sebagai pemain Team Singularity. Ia berstatus sebagai pemain pinjaman untuk DOTA Summit 11.

DOTA Summit 11 akan diadakan di Los Angeles, Amerika. Turnamen ini akan diadakan pada 7-10 November 2019 dan memperebutkan total hadiah mencapai $300 ribu (sekitar Rp4,2 miliar) dan 660 poin DPC.

Belum diketahui bagaimana nasib Sumail kedepannya. Akankah ia bergabung di salah satu tim esports ternama? Kita tunggu saja.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id