Hari pertama piala dunia Mobile Legends (M1) yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia pada hari senin 11/11/2019 telah berakhir, dengan dominasi dari tim Indonesia yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) yang berhasil mendapatkan poin mutlak dari 3 pertandingan sehingga mendapatkan tempat pada upper bracket untuk babak playoff yang akan diselenggarakan tanggal 15 November nanti.

Untuk kalian yang tidak sempat menonton pertandingan hari pertama M1, atau sekedar ingin mendapat info. Berikut kami berikan hasil Recap pertandingan hari pertama M1


Match 1 : RRQ Indonesia (2) VS EVOS Singapore (0)

Game 1 RRQ (1) VS (0) EVOS SG

Sebuah keputusan yang tepat untuk mengcounter hero-hero yang mempunyai skill projektil berbahaya seperti Granger (Rhapsody & Death Sonata) dan Esmeralda (Falling Star) dengan Lolita. Dimana pada match 1 ini Lolita yang digunakan oleh VYNN memang mendominasi apalagi dengan dikombinasi dengan Gord dan Lolita sebagai Backline Damage dealer.

Game 2 RRQ (2) VS (0) EVOS SG

Setelah match pertama dimana Lolita mendominasi, pada match ke-2 kali ini EVOS melakukan ban pada Lolita, diikuti dengan Grock dan Khufra mengingat ketiga tank tersebut memang termasuk power pick pada META kali ini. EVOS berhasil mendominasi pada early game dengan Chang'e, namun sangat disayangkan usaha mereka masih belum berhasil menaklukan RRQ ketika mereka membalas semuanya pada mid game.


Match 2 : VFM Vietnam (1) VS RRQ Indonesia (2)

Game 1 VFM (0) VS (1) RRQ

Esmeralda VS Harith, pertarungan 2 mage yang sedang berada pada Top tier pada META kali ini. Namun tim RRQ memiliki Kaja yang dapat memberikan lockdown pada Harith menggunakan Divine Judgement miliknya. Tim VFM juga memiliki Badang sebagai counter dari Esmeralda namun VFM tidak dapat mencegah Esmeralda pada early game sehingga terjadi Snowball yang sulit untuk di hentikan.

Game 2 VFM (1) VS (1) RRQ

VFM benar-benar mendominasi RRQ pada game kedua ini. Dengan double kill pada menit-menit awal yang didapat oleh Leomord sudah cukup untuk memberikan efek snowball yang kuat pada early game terlebih dengan tallent Bounty Hunter yang digunakannya. Dengan 6 kill streak pada 5 menit pertama yang dimiliki oleh VFM sudah berhasil mengunci kemenangan pada menit 11, terlebih dengan jaminan hero lategame seperti Harith.

Game 3 VFM (1) VS (2) RRQ

Game terakhir berlangsung sangat sengit, hingga berakhir pada menit 23 dengan RRQ sebagai pemenang. Kombinasi hero lategame yang dimiliki RRQ menjadi keuntungan yang mereka dapat pada menit-menit akhir hingga mengunci kemenangan.


Match 3 : EVOS Singapore (2) VS IMP Kamboja (0)

Game 1 EVOS SG (1) VS (0) IMP

Chang'e memang sudah menjadi senjata mematikan yang dimiliki oleh EVOS SG. Terlihat bagaimana ia berhasil menguasai ritme permainan dari early hingga late game.

Game 2 EVOS SG (2) VS (0) IMP

Meskipun sempat membalas tekanan yang diberikan oleh EVOS pada menit-menit pertengahan, tim IMP berhasil tunduk pada menit 14 setelah tim EVOS berhasil mendapatkan Lord ke-2


Match 4 : VFM Vietnam (2) VS IMP Kamboja (0)

Game 1 VFM (1) VS (0) IMP

Total domination! Game berakhir bahkan sebelum menyentuh menit 10. Kombinasi Granger  + Chang'e + Lolita dari tim VFM berhasil menundukkan tim IMP bahkan sebelum Lord muncul.

Game 2 VFM (2) VS (0) IMP

Tanpa ampun, Hide dengan Gusionnya mampu mengacaukan pertahanan dari tim IMP. Game berakhir pada menit 12 ketika tim VFM melakukan final push menggunakan Lord sehingga mengunci kemenangan pada babak kali ini.


Match 5 : VFM Vietnam (2) VS EVOS Singapore (1)

Game 1 EVOS SG (1) VS (0) VFM

Chang'e once again! Bambi dengan signature heronya mampu membuat tim VFM tak berkutik, ditambah dengan tank super mengesalkan Grock dan Valir support merupakan kombo yang mengerikan.

Game 2 EVOS SG (1) VS (1) VFM

Kali ini giliran VFM yang mendominasi. Kombo api+api (Valir + Xborg) memang sudah tidak diragukan lagi dengan kemampuannya untuk melakukan zoning out pada musuh membuat siapapun tidak bisa mendekat.

Game 3 EVOS SG (1) VS (2) VFM

Chang'e menjadi mage yang benar-benar kuat pada hari pertama ini mengingat banyak sekali pick yang dilakukan pada hari ini. VFM berhasil memenangkan match ke-5 hari pertama sekaligus memastikan tiket untuk melaju ke babak playoff. Sedangkan EVOS SG harus teriliminasi.


Match 6 : RRQ Indonesia (2) VS IMP Kamboja (0)

Game 1 RRQ (1) VS (0) IMP

Tuturu dengan Badangnya berhasil mengobrak-abrik pertahanan IMP, dan Xinn dengan Helcurtnya yang berhasil melakukan tugasnya sebagai carry utama. Dengan berhasil membeli 2 buah Blade of Despair, tentu saja menjadi mimpi buruk bagi tim IMP. One shot one kill

Game 2 RRQ (2) VS (0) IMP

Banned Chang'e dan lastpick Alucard dari RRQ tentu saja membuat game terakhir pada hari pertama ini menarik. Dimana Alucard adalah hero Anti-META yang sudah jarang di pick karena memiliki banyak counter. Namun Tuturu menjelaskan pada interviewnya bahwa ia memilih Alucard sebagai base agar Hayabusha dapat farming dengan tenang. RRQ berhasil mengunci kemenangan pada game terakhir hari pertama ini dan sekaligus memastikan tempat sebagai pemuncak klasemen Group A dan melaju pada Upper Bracket Playoff.


RRQ berhasil memuncaki klasemen dan berhasil mendapatkan tempat pada Upper Bracket di Playoff nanti, dan VFM yang berhasil menempati posisi ke-2 akan melaju pada Lower Bracket Playoff. Sedangkan EVOS SG dan IMP harus pulang dan tidak dapat melaju pada babak Playoff.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id