DIbawah logo Redbull tim CS:GO siap bertanding di CS_Summit

Setelah sukses 2x menjuarai Dota 2 International, OG memutuskan untuk mencoba merambah ke game lain. OG yang terkenal hanya dengan 1 game saja , Dota 2, memutuskan untuk memasuki game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Cofounder dari tim CS:GO - OG adalah dua  orang fenomenal dibalik OG, ‘Ceb’ dan ‘Notail’. Pemain yang tampil dalam dokumenter Red Bull serta mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari fans ini sepakat jika CS:GO adalah salah satu game kompetitif terbaik diluar sana. Banyak tim dengan taraf dunia yang berkompetisi dalam CS:GO hingga membuat suatu ekosistem yang sangat baik untuk perkembangan esports.

Setelah memutuskan untuk masuk ke CS:GO, OG langsung all out dengan meregistrasikan tim tersebut di Denmark. Tim ini akan bertanding pertama kali pada CS_Summit5 di Los Angeles bulan depan.

Roster CSGO OG didapatkan dari berbagai tim hebat CSGO seperti : Team Vitality, ENCE, North, HellRaisers, dan ALTERNATE aTTaX. Uniknya tim ini mempunyai beberapa pemain dari berbagai kewarganegaraan, suatu hal yang jarang ditemui di tim CSGO yang kebanyakan lebih mudah berkomunikasi dengan rekan tim dengan bahasa “asli” mereka.

Mengenai keberagaman ini, ‘Ceb’ secara terang-terangan menyontohkan model OG, dimana dengan manajemen yang baik dan visi yang jelas maka kewarganegaraan tidak begitu berpengaruh. Walaupun begitu, ‘Ceb’ juga menambahkan  kalau bahasa pemersatu , yaitu bahasa inggris tetap menjadi kunci untuk meningkatkan dinamika dalam tim. “Pemain dengan berbagai latar belakang / sejarah juga sangat membantu untuk meningkatkan wawasan dan empati dari anggota tim”

View image on Twitter
Wajah-wajah ceria tim CSGO:OG

Belajar dari cara memanajemen OG, banyak tim yang gagal dalam turnamen internasional dikarenakan manajemen tim yang kurang membantu merealisasikan visi tim. OG sebuah tim yang berangkat dari player dan untuk player membuktikan hal itu dengan menjuarai dua titel International berturut-turut dan mendapatkan $26 juta dikantongnya.

Hasil kemenangan itulah yang diinvestasikan oleh ‘Ceb’ dan ‘Notail’ dalam bentuk saham sebesar 31% dalam tim CS:GO OG. Menurut ‘Ceb’ ada beberapa kontributor lain selain mereka berdua, akan tetapi nilainya tidak sebesar mereka. Sehingga bisa dikatakan bahwa tokoh utama dibalik itm CS:GO OG adalah ‘Ceb’ dan ‘Notail’.

Kedepannya, visi dari ‘Ceb’ dan ‘Notail’ memasuki CS:GO murni bukan hanya dari segi bisnis. Tetapi ada juga keinginan mencoba untuk memasuki ranah esports lain.

Secara lokasi tim CS:GO OG memang bermarkas di Denmark akan tetapi dikarenakan banyak kompetisi internasional maka OG akan sepenuhnya mendukung mereka dengan mengakomodasi agenda dan jadwal travel mereka.

Saat ini memang tim CS:GO OG masih dalam fase observasi, dimana bisa jadi juga akan ada perubahan-perubahan yang dilakukan oleh OG untuk mendorong performa tim CS:GOnya. So, kita lihat saja performa tim besutan ‘Ceb’ dan ‘Notail’ ini diranah CSGO.

Gimana nih menurut kalian? Apakah keputusan ‘Ceb’ dan ‘Notail’ merupakan keputusan yang bagus untuk memasuki ranah CS:GO?


Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG