Harian Underlord Aegis - Mengungkap Meta Menjamin Kemenangan!

Patch baru meta baru. Simak juga update dari artikel yang lalu tentang patch sebelumnya disini.

Outlander is coming to Underlord bois. Bersiaplah untuk mengutak-atik build baru dan belajar meta baru.  Setiap ada patch baru, coach dari Aegis akan selalu menulis rubrik khusus untuk itu, jadi jangan lupa untuk membuka blog dan ulasan patchnya di Blog/Aegis ya.

Penasaran dengan summary patch baru dari Underlord? Skuy simak terus artikel ini.


" JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG "

New Alliance

Spirit Alliance adalah alliance yang muncul bebarengan dengan 4 hero baru yang diperkenalkan oleh valve. Keempat hero tersebut adalah

  1. Ember Spirit : assassin dan spirit alliance; delta slam bakar mush
  2. Storm Spirit : mage dan spirit alliance; delta slam disarm
  3. Earth Spirit : warrior dan spirit alliance; delta slam silence
  4. Void Spirit.: warlock dan spirit alliance; delta slam break


Keunikan dari alliance ini adalah kemampuannya untuk menggunakan skill Delta Slam. Delta slam dapat digunakan apabila 3 hero spirit mempunyai buff charged state. Buff charged state didapatkan jika hero spirit selesai menggunakan skill. Setelah ketiga hero spirit ini mengeluarkan skillnya, maka mereka akan berubah menjadi batu (tidak bisa diserang) dan akan memberi damage serta menyerang unit yang terkena dalam segitiga delta slam . Efek dari delta slam ini juga berbeda-beda tergantung hero yang melakukan delta slam.

New Hero

Well, kali ini kita akan membahas secara singkat hero-hero baru yang diperkenalkan oleh Valve. Selain hero baru yang sudah diperkenalkan sebagai alliance spirit, ada satu hero baru lagi yaitu Spitfire yang uniknya merupakan alliance dragon dan inventor. Yuk kita simak satu per satu hero baru di underlord!

Ember Spirit

Hero unik di Dota 2 dengan skill sleight of fistnya kini hadir di Underlord. Hero ini merupakan hero tier 2  dengan alliance assassin dan spirit. Menurut coach Raykaf, hero ini berpotensi menjadi salah satu assassin tier 2 yang terkuat dikarenakan burst damage dari slight of fist yang sangat kuat,

Pros: Damage sleight of fist kurang lebih sama dengan Dota , sangat besar.

Cons: Cooldown dari Sleight of fist yang juga cukup lama (10 detik)

Storm Spirit

Mage rasa assassin? Itulah yang  coach temukan saat mencoba hero ini. Bagaimana tidak, dengan skill ball lightning, storm spirit dan menembus backline musuh. Hero yang cukup flashy untuk tier 2 dengan alliance mage dan spirit.

Pros: Damage output yang sangat tinggi, tidak membutuhkan mana yang besar, cd yang rendah

Cons: Kadang bisa offside ke tempat lawan

Earth Spirit

Hero yang agak jarang dipakai jika tidak untuk melengkapi spirit alliance. Hero ini mempunyai tambahan alliance warrior dan bisa melakukan silence pada musuh. Sampai saat ini coach masih belum menemukan keunikan atau kekuatan dari Earth Spirit dalam lineup tertentu, sehingga agak sering jika sudah memiliki Ace, maka coach langsung mengganti Earth Spirit dengan Void Spirit.

Pros: Melengkapi spirit alliance.

Cons: Underwhelming dikarenakan mage alliance sudah di nerf, secara teori mungkin bisa digunakan untuk mengcounter Warlock

Void Spirit

Last but not least, hero baru dengan alliance spirit terakhir adalah Void Spirit. Hero ini mempunyai alliance tambahan warlock. Merupakan hero yang secara teori sangat kuat karena skillnya mampu mengurangi armor hingga [10/15/20]. Jika dikombinasikan dengan heartless alliance atau alchemist pastinya unit musuh akan menjadi kerupuk. Selain mengurangi armor skillnya juga mendamage musuh.

Pros: Warlock alliance yang sedang meta, mampu mengurangi armor musuh, mampu menyerang backline musuh

Cons: Ace tier sangat langka

Snap Fire

Akhirnya hero Hero yang agak jarang dipakai jika tidak untuk melengkapi spirit alliance. Hero ini sangat unik karena dia termasuk dragon alliance dan inventor. Pada mulanya saat awal rilis hero ini termasuk OP, akan tetapi sekarang sudah menjadi normal lagi. Skill dragon alliance nya sangat kuat jika dikombinasikan dengan mage alliance. Sayangnya mage alliance sekarang sudah di nerf.

Pros: Lebih cepat melengkapi inventor alliance di early game, kombinasi early dragon sangatlah kuat dengan puck

Cons: Worth untuk di awal saja, jika tidak bintang 3 tidak terlalu kuat

Quick Tips and Trick dan notable thing di patch ini

Dalam patch ini ada beberapa catatan coach yang mungkin bisa berguna bagi kalian yang akan mencoba build baru. Berikut catatan coach yang terbagi jadi tiga (Underlord, Unit, dan Meta)

Underlord

  • Talent Pure pain di nerf (tidak lagi double damage tapi 50% untuk skill kedua)
  • Hobgen spellnya di nerf karena mage alliance juga di nerf

Unit

  • Lich chain frost cooldown di nerf [10,8,6] → [15,13,10]
  • Necrophos di buff cool downnya menadi 5 detik
  • Snapfire di nerf ; damagenya jadi [150,250,450] → [100,150,200]
  • Nerf kecil di Storm spirit
  • Venomancer ditambah jadi scaled
  • Witch doctor di buff cooldown jadi 10 detik
  • Weaver ditambah jadi scrappy (viable untuk kombinasi alliance scrappy dan insect)

Meta

  • 4-6 Warlock mulai menjadi meta di bracket bigboss keatas. Empat warlock merupaka build yang optimal untuk sustain tim (karena mendapat lifesteal 3 detik)
  • Item Dawn of Ristful menjadi berguna jika banyak yang menggunakan alliance Warlock
  • Witch Doctor (cd stun 5 detik) dan Disruptor (efek Ace Warlock) menjadi unit prioritas

Nah itulah ulasan hero baru dan sedikit update meta dari coach Raykaf dari Ae-gis.id . Menurut kalian apa sih dampak patch ini ke alliance favorit ? Comment below ya!


Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG