Entah apa yang merasuki Valve dengan menghadirkan patch 7.22H menjelang kualifikasi pertama Dota Pro Circuit. Meski tidak sebanyak patch-patch sebelumnya namun patch terbaru ini memberikan nerf kepada hero maupun item yang populer diambil baik di kompetitif maupun di pub.

Apa sajakah isi dari patch 7.22h. Yuk, kita lihat dulu

Nerf Untuk Drakula dan Kapten Kapal

Sumber: Reddit

Night Stalker menjadi hero offlane yang populer diambil akhir-akhir ini. Kenaikan presentase kemenangan menjadi 55% di pub menurut Dotabuff membuatnya menjadi offlaner terkuat saat itu.

Di artikel mengenai Night Stalker, perubahan di patch 7.20 menjadikan ia berubah role menjadi lebih tanky dan bisa melakukan dps dengan skill ultimatenya yang menambah bonus damage.

Selain itu, Void yang merupakan skill pertama Night Stalker mendapat damage penuh meski saat pagi di patch 7.22g. Perubahan ini membuatnya mampu mengamankan range creep dengan mudah.

Sumber: Dota 2 Blog

Melalui patch 7.22h, Night Stalker mendapat nerf untuk Crippling Fear yang mendapat penurunan durasi silence.

Selain itu, Hunter in the Night mendapat pengurangan attack speed di semua levelnya. Terakhir Night Stalker juga mendapat nerf untuk talent level 20 saat mengambil damage dan level 25 saat mengambil penambahan attack speed dari Hunter in the Night.

Sumber: Dota 2 Blog

Sang kapten kapal, Kunkka juga mendapatkan nerf terutama dari Ghost Ship dan X Marks The Spot yang sama-sama mendapatkan penambahan cooldown.

Mirana yang akhir-akhir ini populer dipakai sebagai support 4 juga mendapatkan nerf dengan penurunan attack speed leap dan sacred arrow yang mendapat sedikit penurunan projectile speed.

Tiny yang masih populer diambil di pub mendapat penurunan dengan penurunan damage dari Avalanche dan penambahan cooldown dari Toss. Windranger mendapat penurunan talent mana regen di level 10.

Nerf Untuk Solar Crest

Sumber: Dota 2 Blog

Salah satu item yang selalu diambil Night Stalker adalah Medallion of Courage yang akhirnya menjadi Solar Crest. Melalui update terbaru ini, kedua item tersebut sama-sama mendapatkan nerf di segi pengurangan armor.

Selain itu, Phase Boots mendapat penurunan dengan diturunkannya armor yang didapat. Terakhir dari Ring of Protection yang saat ini tidak lagi bisa dibeli di side shop. Efeknya tentu terasa terutama di early game karena tidak bisa menyelesaikan Ring of Bassilius yang akhir-akhir ini populer dibeli.

Efek dari patch 7.22h bisa kalian lihat di kualifikasi terbuka Dota Pro Circuit yang sebentar lagi akan diadakan. Akankah hero-hero yang mendapatkan nerf masih terlihat saat kualifikasi nanti. Kita tunggu saja.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id