Melalui pengumuman di fanpage, Piala Presiden Esports kembali diadakan untuk tahun 2020. Namun berbeda dengan tahun 2019 yang hanya mempertandingkan Mobile Legends, kali ini Piala Presiden Esports menghadirkan lebih dari satu cabang game. Apa sajakah?

Game pertama adalah Free Fire yang menjadi game battle royale yang sedang naik daun saat ini. Selain ramai dimainkan dan memiliki ukuran game yang lebih ringan, berbagai tim esports Indonesia sukses meraih prestasi membanggakan di Free Fire.

Contohnya ada EVOS Capital yang sukses menjadi juara di ajang Free Fire World Cup 2019 yang diadakan di Thailand pada bulan April 2019. Selain itu ada Island of Gods Esports yang baru-baru ini sukses menjadi juara Free Fire Asia Invitational 2019 yang baru diadakan pada awal September.

Game kedua yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020 adalah Pro Evolution Soccer 2020. Turnamen eFootball ini juga menjadi game populer di ranah game console. Tidak hanya itu berbagai pemain Indonesia sukses mencatatkan prestasi di kancah PES.

Rizky Faidan (paling kiri)

Contohnya ada Rizky Faidan yang merupakan pemain muda Indonesia yang sukses mencetak prestasi sebagai juara PES SEA Finals 2019. Baru-baru ini, ia resmi diumumkan sebagai pemain PES 2020 untuk ONIC Esports.

Satu game terakhir merupakan game lokal yang akan diumumkan pada 2 Desember 2019. Saat ini masih terbuka pendaftaran game lokal yang akan dipertandingkan untuk Piala Presiden Esports 2020 sampai tanggal 23 September.

Belum diketahui seperti apa format dari Piala Presiden Esports 2020. Namun berkaca dari edisi sebelumnya, turnamen ini menjadi ajang bagi talenta-talenta esports daerah untuk unjuk gigi di kancah nasional.

Kalian bisa mengetahui update seputar informasi Piala Presiden Esports 2020 di fanpage Instagram. Semoga dengan kehadiran turnamen ini bisa menjadi ajang bagi semua kalangan untuk bisa memeriahkan esports Indonesia.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id