Harian Underlord Aegis - Mengungkap Meta Menjamin Kemenangan!

Patch baru meta baru. Update dari artikel yang lalu tentang patch baru maka ada juga meta baru yang muncul. Sama halnya di Dota 2, setiap ada patch baru selalu ada hero yang menjadi OP dan selalu ada hero yang menjadi kurang kuat, atau bahasa kasarnya lemah. Nah pada kesempatan kali ini Aegis akan membahas build meta apa saja yang sedang hot-hotnya di tier Big Boss keatas.

Penasaran dengan summary patch baru dari Underlord? Skuy simak terus artikel ini.

Mage Primordial feat Hobgen

Core Unit:

  • Enigma (Ace Primordial) ini memungkinkan eidolon untuk ngeluarin skill mini stun selama 0.5 detik tergantung level Primordialmu. Bayangin musuh cenat cenut hadapin Primordialmu? Ahahaha
  • KoTL (Mage - Human) adalah mage terkuat bahkan lebih kuat daripada Lich dikarenakan burst damagenya yang sadis. KoTL adalah core dari mage dan jadi prioritas utama untukmu jika ingin membangun Alliance mage.
  • Morphling/Puck keduanya mempunyai damage output yang tinggi. Jika kamu ingin merubah komposisi dengan memasukkan Dragon Knight maka carilah Puck 3 bintang dan sebaliknya jika full Primordial gunakan Morphling 3 bintang. Intinya salah satu dari kedua ini RNGnya kalau dapat gaskeun saja!

Core item:

  • Refresher Orb dan Bracer of desperation item terkuat untuk mage. Semua pasti hilang dengan Lich/KoTL double casting skill
  • Helm of Undying bread and butter buat semua unit. Cocok digunakan bagi mage yang squishy dan spellnya kuat seperti KoTL dan Lich.

Bonus: Alternatif Positioning jika menghadapi mage/Assassin

Assassin Scrappy feat Anessix

Positioning untuk Assassin cukup straight forward. Pastinya Assassin akan melompat untuk menjangkau backline musuhmu. Jadi pastikan Anessix selalu terjaga dengan bantaun Scrappy dan Inventor.

Core unit:

  • Phantom Assassin: Elusive dan Assassin terkuat versi saya dari segi damage output. PA mempunyai critical yang berpotensi One hit KO beda dibandingan Templar Assassin yang skillnya lebih condong ke survivability. Disarankan PA 3 bintang agar critnya semakin menggigit.
  • Timbersaw/Clock: Core unit scrappy yang tebalnya bukan main. Unit ini berfungsi untuk melindungi Underlord dan juga meledakkan unit musuh karena alliance Inventornya.
  • Tinker merupakan unit dengan DPS tertinggi di unit Scrappy selain Sniper. Jika memungkinkan prioritas utama / kedua pemain Scrappy adalah meningkatkan bintang Tinker ke 3 Star dan lihat roket-roketnya menggempur musuhmu.

Core item:

  • Mask of Madness : Item Core untuk PA. Diam dan lihatlah PA dengan buff scrappy dan buff elusive + lifesteal menghancurkan unit-unit kentang musuhmu
  • Refresher Orb : Item Core untuk Tinker dan Techies. Tapi ingat Techies baru ada damage setelah bintang 2 . Sebelum itu jangan gunakan item ini kepada Techies.

Bonus: Alternatif unit selain Assassin + Scrappy + Elusive, ada satu kombo mematikan lagi dari Assassin + Scrappy. Kali ini aktor utamanya adalah Slark. Untuk core item tetap sama yaitu mask of madness, tetapi penataan unitnya bisa kamu lihat sebagai berikut:

Note build alternatif:

  • Gyrocopter, Faceless Void, dan Techies merupakan Ace yang lumayan susah untuk dicari. Jadi sebelum mendapatkan Ace tersebut kamu bisa fokus melengkapi build dengan Scrappy atau Assassin apa saja sesuai kebutuhan. Disarankan menggunakan QoP karena mempunyai sinergi alliance dengan Anessix
  • Build ini menitikberatkan sinergi Scale dan buff Scrappy untuk Slark, sehingga Slark unkillable dengan mask of madness. Jika tidak mempunyai mask of madness dipastikan build ini bakal kurang menggigit. Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba item seperti Helm of Undying dan Moon Shard.
  • Gyro dan Sniper (Dead eye Ace buff) adalah combo penghancur backline musuh. Combo ini adalah prioritas kedua selain mendapatkan Slark 3 bintang dalam lineup ini.

Nah itulah tiga build yang author sering temuin di lobby Underlord. Selain build ini ada build-build lain yang bakal author ulas di artikel selanjutnya ya. Kalau ada saran atau request build bisa comment dibawah. Thanks for reading!



Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Join Discord Underlord : https://discord.gg/BnB9k26

Facebook: @aegis.id