Minggu lalu ada satu sejarah monumental dalam kompetisi World Cup Fortnite. Fortnite adalah game FPS yang sangat populer dikalangan streamer dan juga esports selain Counter Strike GO.

Pada kompetisi World Cup tersebut, Kyle “Bugha” Giersdorf mengantongi hadiah sebesar $3M saat memenangkan turnamen Solo World Cup Fortnite yang juga diselenggarakan bebarengan dengan turnamen tersebut.Penghasilan dan prestasi ini langsung mengantarkan Bugha sebagai pemain yang mempunyai pendapatan tertinggi di Fortnite meninggalkan pemain Fortnite lainnya seperti Harrison “Psalm” Chang dengan pendapatan $1.94M dan David “Aquav2” dengan pendapatan $1.56M.

Bugha getting the sweet "Bughatti" XD. Dok: Esportsobserver

Disamping itu, nama Burgha juga berhasil menembus top 10 peringkat pendapatan terbesar esports yang kebanyakan didominasi oleh pemain Dota 2. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini ya.

List pemain pro dengan pendapatan terbesar. Dok: Esportsearnings

Turnamen Fortnite kali ini memang fantastis dan pantas sebagai rival turnamen esports lainnya seperti The International, tercatat jika digabungkan prize pool Fortnite World Cup Finals ini mempunyai hadiah sebesar $30.3M. Nilai itu mengalahkan prize pool The International 2018 sebesar $25.5M. Untuk lebih lengkapnya kamu juga bisa cek 10 turnamen dengan prize pool terbesar di bawah ini ya. Daftar ini belum termasuk prize pool sementara The International 2019, yang saat ini terus naik hingga $31M sedikit diatas prize pool Fortnite World Cup minggu lalu.

List 10 turnamen dengan prizepool terbesar. Dok: Esportsearnings

Waah, gimana keren kan esports itu. Gak terlambat kok guys untuk bergabung ke hype esports. Asal kamu berlatih terus dan menjadikan itu impian kamu pasti bisa. Nah menurutmu bisakah pemain dari Indonesia ikut mengantongi juara di turnamen esports besar tersebut? Yuk beri komentar dibawah ini ya.




Nah, buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis? Gak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu ? Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id