Minggu ini beredar sebuah berita heboh di China. Salah satu raksasa publisher game, NetEase mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi sebesar 10 Triliun rupiah untuk membangun “Taman Esports” di distrik Qinpu, Shanghai.

NetEase juga mengumumkan bahwa mereka akan berfokus pada desain produk, venue untuk pertandingan esports, fasilitas tim, pengembangan talenta esports, dan yang terakhir dan tak kalah penting adalah pengalaman pengunjung yang akan datang di taman esports ini.

Menurut YingFeng, presiden dari NetEase, taman ini nantinya akan mempunyai standar kelas A venue esports, dimana standar tersebut sudah ditentukan oleh pihak pemerintah khususnya di kota Shanghai. Kelas A venue esports harus mempunyai luas minimal 50.000 meter persegi dan tempat duduk minimal 5000 kursi.

Kantor NetEase di China. dok: NetEase

Selain menjadi developer games, NetEase juga menjadi pemegang lisensi distributor dari Blizzard, salah satu game developer terkenal dengan gamenya seperti Starcraft dan Overwatch. Tak hanya itu, NetEase juga mempunyai tim esports sendiri bernama “Shanghai Dragon” yang berkompetisi dalam turnamen Overwatch League. Dengan rencana NetEase membangun taman esports ini maka bisa jadi tim “Shanghai Dragon” nantinya akan bermarkas disini dan menjadi stadiun utama esports di Shanghai untuk game Overwatch.



Nah, buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis? Gak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu ? Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg