Natus Vincere memulai kiprah mereka di Dota Pro Circuit 2019/2020 dengan raihan yang buruk. Diunggulkan untuk lolos ke kancah major, mereka harus tersingkir dari turnamen setelah meraih hasil buruk di babak grup.

Raihan tersebut membuat tim yang sebelumnya meraih juara The International 2011 ini membuat perubahan roster. Mereka memutuskan dengan melepas Akbar "SoNNeikO" Butaev, kapten dari tim.

Yevhen Zolotarov, CEO Natus Vincere mengaku permasalahan antara kapten dengan pemain telah terjadi setelah The International 2019 usai. Saat itu, mereka harus puas berada di peringkat 13-16.

Masuknya 9pasha, mantan pemain Virtus Pro ditambah bootcamp yang dilakukan sebelum kualifikasi dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. "Namun kegagalan kami di kualifikasi major membuat permasalahan tersebut kembali terjadi dan membuat kami memberikan berbagai opsi.

Mengganti pemain, memberikan kebebasan ke kapten untuk membangun tim dari awal atau mengganti kapten. Setelah membuat keputusan, akhirnya kami memutuskan melepas SoNNeikO dan Zayac mengajukan diri untuk menjadi kapten. Keputusan ini mendapat dukungan langsung dari tim dan juga para pemain." kata Yevhen melalui website NaVi.

Berikut para pemain NaVi saat ini:

  • Vladyslav “Crystallize” Krystanek
  • Idan “MagicaL” Vardanian
  • Pavel “9pasha” Khvastunov
  • Bakyt “Zayac” Emilzhanov (kapten)

NaVi saat ini masih mencari pemain ke 5 yang akan melengkapi tim. Kualifikasi untuk major kedua akan berlangsung pada awal Desember 2019. Tentu, NaVi wajib bangkit demi menjaga peluang mereka untuk bisa lolos langsung ke TI 10.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id