T1 dikenal sebagai salah satu tim esports ternama dari Korea Selatan. Seusai TI9, mereka mengumumkan untuk membuat divisi Dota 2 yang terdiri dari pemain-pemain Korea. Setelah menunggu cukup lama akhirnya kita bisa melihat roster T1 di turnamen VKGAME Battle of Dawn.

Turnamen ini mempertemukan 12 tim dari region Asia Tenggara dan China yang memperebutkan total hadiah mencapai ¥500,000 (sekitar Rp996 juta). Selain T1, berbagai tim ternama yang baru-baru ini berhasil ke MDL Chengdu Major juga mengikuti seperti EHOME dan Team Adroit.

Sebelumnya, T1 memperkenalkan Forev yang sebelumnya bermain di MVP Phoenix dan J.Storm dan menjadi satu-satunya pemain saat itu.

Berikut para pemain dari T1 yang akan mengikuti VKGAME Battle of Dawn:

  • Pyo ‘MP’ No-a
  • James ‘XemistrY’ Lee
  • Lee ‘Forev’ Sang-don
  • snOw
  • Grace

MP sebelumnya pernah bermain bersama Forev di MVP Phoenix sebelum akhirnya bermain di Fnatic dan J.Storm. XemistrY sebelumnya pernah bermain bersama beberapa pemain ternama seperti Velo dan ana saat WESG 2018.

Sedangkan snOw sebelumnya pernah bermain di Team Oracle, tim Dota 2 asal Australia. Tim ini pernah mengikuti kualifikasi terbuka untuk TI9 namun harus tersingkir saat babak 8 besar. Sedangkan Grace pernah bermain di MVP saat Mr.Cat Invitational Season 2 namun harus puas di peringkat 8.

Sumber: Liquipedia Dota 2

Sayangnya debut T1 di VKGAME Battle of Dawn tidak berjalan baik. Berada satu grup dengan Sparking Arrow Gaming, IG.Vitality, dan FTD.Guys, mereka harus puas di peringkat ketiga yang membuat mereka gagal lolos ke babak playoff.

T1 sendiri belum mengumumkan roster mereka di fanpage. Belum diketahui juga apakah setelah turnamen ini, mereka melakukan pergantian pemain atau tidak. Menarik dilihat apakah T1 mampu membangkitkan Dota 2 Korea Selatan seperti era kejayaan MVP Phoenix.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id