BOOM Esports menjadi tim Dota 2 Indonesia yang bertarung di ESL Clash of Bangkok 2019. Mereka menjadi perwakilan Indonesia usai meraih juara ESL National Championship Season 1.

ESL Clash of Nations Bangkok 2019 diadakan di Bangkok, Thailand yang diadakan pada 24-27 Oktober 2019. Turnamen ini mempertemukan 8 tim dari 8 negara yang berbeda dan memperebutkan total hadiah mencapai $50.000 (sekitar Rp700 juta). Setelah bertarung sengit, BOOM Esports harus puas berada di peringkat kedua usai takluk dari Team Adroit, perwakilan dari Filipina di grand final dengan skor 1-2.

BOOM Esports memulai perjalanan mereka di turnamen dengan bertemu di Team Adroit. Dreamocel dan kawan-kawan sukses membuat Team Adroit turun ke lower bracket dengan berhasil mengalahkan mereka dengan skor 1-0.

Di babak selanjutnya, mereka bertemu dengan RRQ Trust yang merupakan perwakilan dari Thailand. Bermain dominan sejak awal permainan, BOOM Esports berhasil mengalahkan RRQ Trust dengan skor 2-0.

BOOM kembali bertemu dengan Team Adroit di grand final. Meski bermain dominan di game pertama namun Team Adroit berhasil mengambil game pertama yang berjalan 47 menit. Meski berhasil menyamakan kedudukan di game kedua yang berjalan 35 menit namun BOOM harus takluk di game ketiga yang mencapai 56 menit.

Dengan hasil ini, BOOM Esports membawa pulang hadiah $10.000 (sekitar Rp140 juta). Sedangkan Team Adroit sebagai juara berhasil membawa pulang $20.000 (sekitar Rp280 juta).

Meski harus puas di peringkat kedua, perjalanan BOOM masih panjang mengingat mereka akan bertarung di kualifikasi kedua Dota Pro Circuit yang dimulai 1 Desember 2019. Dota Pro Circuit merupakan rangkaian turnamen yang memperebutkan poin untuk bertarung di The International 2020 yang diadakan di Stockholm, Swedia pada bulan Agustus 2020.

Draft-Logo-AEGIS-06-3-29https://linktr.ee/aegis.gg

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id