Team Liquid dan Alliance merupakan dua tim yang sama-sama ditinggal semua pemain mereka. Namun di waktu yang hampir bersamaan, mereka akhirnya resmi memperkenalkan pemain baru mereka.

Dimulai dari Team Liquid yang ditinggal oleh Kuro "KuroKy" Salehi dan kawan-kawan. KuroKy yang telah bergabung sejak Oktober 2015 telah menyumbangkan berbagai prestasi dengan diraih. Salah satunya adalah berhasil menjadi juara The International 2017 yang merupakan turnamen paling bergengsi di DOTA 2.

Sumber: Team Liquid Fanpage

Berikut para pemain dari Team Liquid saat ini:

  • Michael "miCKe" Vu
  • Maximilian "qojqva" Bröcker
  • Samuel "Boxi" Svahn
  • Tommy "Taiga" Le
  • Aydin "iNSaNiA" Sarkohi

Para pemain Team Liquid saat ini merupakan mantan pemain Alliance yang saat itu sukses lolos ke main event The International 2019. Sayangnya, mereka harus puas berada di peringkat 13-16.

Victor Goosens yang merupakan pendiri dan CEO Team Liquid menyatakan alasannya merekrut roster dari mantan pemain Alliance bertujuan untuk jangka panjang kepada para pemain.

Keputusan yang sangat masuk akal mengingat roster dari Team Liquid sendiri bermain bersama sejak November 2017 saat masih di Alliance dan masih bertahan sampai akhirnya memutuskan berpisah. Satu-satunya pemain yang tidak bersama roster adalah qojqva yang baru bergabung Juni 2018.

Sedangkan Alliance yang ditinggal pemain-pemainnya akhirnya juga mengumumkan roster baru yang diisi pemain-pemain ternama. Siapa sajakah?

Sumber: Alliance Fanpage

Berikut para pemain terbaru dari roster Alliance:

  • Nikolay “Nikobaby” Nikolov
  • Linus “Limmp” Blomdin
  • Neta “33” Shapira
  • Simon “Handsken” Haag
  • Adrian “Fata” Trinks

Limmp dan Handsken sebelumnya pernah bermain di Alliance pada tahun 2016. Saat itu mereka sukses membawa Alliance meraih juara ketiga WESG 2016.

Sedangkan 33 dan Fata bermain di tim yang sama yaitu Ninja in Pyjamas. Meski berhasil lolos ke TI9, namun mereka harus angkat koper terlebih dahulu usai meraih peringkat terakhir di group stage. Selain menjadi kapten, Fata akan menjadi hard support yang merupakan kali pertama ia berperan di role tersebut.

Nikobaby menjadi pemain yang paling menarik dilihat di roster terbaru Alliance. Pemain asal Bulgaria tersebut sempat berkelana ke beberapa tim region SEA ternama seperti Clutch Gamers, WG.Unity, dan terakhir sukses membawa Mineski lolos ke main event TI9.

Menarik dilihat bagaimana roster terbaru Team Liquid dan Alliance kedepannya. Kedua tim ini bakal bertarung untuk memperebutkan slot ke main event MDL Chengdu Major yang akan dimulai 5 Oktober 2019.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id