Tinggal beberapa minggu lagi. DreamLeague Season 12 akan diadakan. Team Liquid yang baru saja melakukan pergantian roster menjadi tim terakhir yang melengkapi daftar tim yang bertanding.

Team Liquid memasukkan roster dari mantan pemain Alliance yang bermain The International 2019. Debut mereka di kualifikasi MDL Chengdu Major berjalan baik dengan berhasil memastikan tempat di main event.

Meski sempat turun ke lower bracket namun mereka sukses mengalahkan Ninjas in Pyjamas dengan skor 2-0 di babak penentuan.

DreamLeague Season 12 akan mempertemukan 6 tim dari seluruh dunia yang memperebutkan total hadiah mencapai $250.000 (Rp3,5 miliar). Turnamen ini diadakan secara langsung di Rotterdam Ahoy, Belanda pada 18-20 Oktober 2019. Semua pertandingan nantinya akan memakai best of three kecuali grand final yang memakai format best of five.

Rotterdam Ahoy, Venue DreamLeague Season 12

Berikut tim yang akan bertanding di DreamLeague Season 12:

  • Ninjas in Pyjamas
  • Team Liquid
  • Alliance
  • J.Storm
  • FlyToMoon
  • Demon Slayers

Selain Team Liquid, dua tim Eropa lain yang mengikuti adalah Alliance dan Ninjas in Pyjamas. Alliance yang memasukkan roster terbaru juga berhasil memastikan tempat di MDL Chengdu Major.

Tidak hanya itu, J.Storm yang merupakan tim asal Amerika Utara juga berhasil memastikan tempat di turnamen major perdana Dota Pro Circuit 2019/2020.

Dua tim lain berasal dari kualifikasi regional. FlyToMoon, tim yang berisikan pemain campuran region CIS berhasil lolos melalui kualifikasi Eropa usai mengalahkan Team Singularity dengan skor 2-1.

Sedangkan tim lainnya yang berhasil lolos adalah Demon Slayer yang melalui kualifikasi region Amerika. Mereka berhasil lolos usai mengalahkan Team Xolotl dengan skor 2-0.

Meski bukan turnamen DPC, turnamen ini tetap menarik untuk dilihat mengingat berbagai tim besar yang menghadiri. Menurut kalian siapakah yang akan menjadi juara DreamLeague Season 11?

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id