Turnamen Major Dota Pro Circuit kedua akhirnya resmi diumumkan. Turnamen tersebut adalah DreamLeague Season 13 yang diadakan di Leipzig, Jerman. Pengumuman mengenai turnamen major kedua didapatkan sebelum grand final DreamLeague Season 12 berlangsung.

Meski Jerman merupakan negara yang sering mengadakan kompetisi Dota 2 internasional namun mereka terakhir kali mengadakan turnamen DPC saat ESL One Hamburg 2017.

Sejak saat itu, Hamburg hanya menjadi tuan rumah untuk turnamen ESL One pada tahun 2018 dan 2019 yang sampai saat ini masih berlangsung. Kedua turnamen ini sayangnya bukan turnamen DPC. DreamLeague Season 13 akan diadakan pada 24-26 Januari 2020 di Leipziger Messe, Jerman.

Turnamen major kedua ini bisa menjadi tanda kembalinya tim-tim ternama yang saat ini memutuskan untuk istirahat. Contohnya ada OG, Team Secret, PSG.LGD, dan mantan roster Team Liquid.

Meski begitu, kita baru bisa memastikan tim yang mengikuti kualifikasi pada awal Desember nanti dan melihat siapakah tim yang berhasil lolos.

Setelah isu kegagalan tim dari Asia Tenggara dan Tiongkok untuk mendapatkan visa Jerman untuk ESL One Hamburg 2019, tentunya diharapkan mereka bisa lebih mempersiapkan waktu lebih banyak untuk turnamen major kedua ini.

Menurut kalian, siapakah yang akan menjadi juara dari DreamLeague Season 13? Akankah tim Dota 2 Indonesia akhirnya berhasil meraih slot di turnamen major kedua ini? Kita tunggu saja.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id