DPC Season 2019-2020 kembali dikejutkan dengan munculnya kabar bahwa Team Secret, sang penguasa DPC tahun lalu yang menduduki peringkat 4 dalam The International 9 ini melakukan Roster Shuffle dengan mengganti Midlaner dan Coach mereka, Midone-Sunbhie dengan duet mantan Liquid yang pernah mengangkat trofi Aegis of the Immortal yaitu MATUMBAMAN dan juga Coach Heen pada 4 November 2019 kemarin. Setelah sempat "mampir" ke CHAOS Esports, sebagai tim Tier 2, banyak orang yang senang menyambut kedatangan Matu untuk bermain lagi di tim Tier 1 menggantikan MidOne.

MidOne mengumumkan bahwa dia akan melakukan break dari scene profesional setelah keluarnya dari Team Secret, apakah ini hanya merupakan gimmick semata karena dia ditendang keluar oleh Puppey karena performanya di The Internatinal 9 atau memang benar adanya dia ingin beristirahat dari Dota 2 sejak debutnya di tahun 2015 ?

"Pertama-tama, MidOne akan keluar dari Active Roster Team Secret dengan tujuan untuk melakukan break dari DOTA 2. Permintaan untuk stay di Eropa untuk melakukan bootcamp selama beberapa saat demi memfokuskan diri menjelang DPC Season kemarin, Major dan turnamen yang dijalani oleh Team Secret di banyak negara. MidOne telah mengorbankan banyak hal demi Team Secret dan membuatnya menjadi salah satu Top Tier Player di DOTA 2. Dia telah membuktikan bahwa dia merupakan pemain tak tergantikan dan teman yang baik. Selama MidOne bermain bersama kami, ia mampu membantu kami menjadi 3-Times Major Champion, berbagai juara di beberapa turnamen dan membantu kami ke peringkat 4 di The International sebagai pencapaian tertinggi kami. Team Secret sangat berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk kami dan kami berharap dia mendapatkan break yang sangat layak diluar scene kompetitif" - Pernyataan Resmi dari Team Secret

MidOne menjelma menjadi salah satu Midlaner brilian dan terbaik di dunia selama dia bermain untuk Team Secret. Kemampuannya yang mampu memberikan space kepada timnya dan juga bisa menjadi late-game carry. Hero pool yang cukup besar juga menjadi andalan dari MidOne dengan Ember dan Meepo sebagai Signature Heronya.

Sejak tahun lalu, MidOne sudah mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan Team Secret. Ternyata masuknya zai pada 2018 kemarin mampu meyakinkan MidOne untuk sekali lagi bermain di The International bersama-sama dan dia berhasil! Tahun ini sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan MidOne lagi untuk pindah lebih dekat dengan rumahnya yaitu South-East Asia (SEA) setelah kalah dari Team Liquid 3 tahun berturut-turut di The International. Team Secret benar-benar kesusahan untuk mengalahkan rival abadi mereka.

Berbicara tentang SEA Doto, Fnatic bisa kembali merekrutnya untuk menjadi salah satu roster. Namun di Season ini, SEA Doto secara mengejutkan mampu mendobrak Tier papan atas dengan dipimpin oleh TNC Predator sebagai striker utama mereka. Fnatic juga terlihat masih nyaman dengan duet roster Moon dan Rising Star dari Thailand, 23Savage. Mineski dan juga tim barunya Forev, T1 juga berpotensi meramaikan barisan tier dari SEA Doto Best Doto ini.

MVP of ESL One Hamburg 2018

MidOne sendiri merupakan pemain terlama yang menemani Puppey di Team Secret sejak 2016 dibandingkan dengan juniornya yaitu YapzOr (masuk 2017) dan zai-Nisha (masuk 2018). Pemain yang bernama Yeik Nai Zheng ini sudah "melayani" Puppey selama 3 tahun dan juga banyak sekali penghargaan yang dia dapatkan selama bermain bersama Team Secret, termasuk salah satunya mendapatkan Mercedez setelah menjadi MVP di ESL One Hamburg 2018.

Perolehan MidOne selama bermain untuk Team Secret:

1st Place MDL Disneyland Major

1st Place

  • MDL Disneyland Paris Major
  • The Chongqing Major
  • DreamLeague Season 8
  • ESL One Birmingham 2019
  • ESL One Katowice 2019
  • ESL One Hamburg 2018
  • PVP Esports Championship
  • DreamLeague Season 9
  • Captain Draft 4.0
  • ROG MASTERS 2016
  • FACEIT Invitational

2nd Place

  • Kuala Lumpur Major
  • ESL One Hamburg 2017
  • DOTA Summit 7

3rd Place

  • DreamLeague Season 7
  • Mr.Cat Invitational Europe
  • EPICENTER 2017
  • GESC: Thailand Dota 2 Minor
  • ESL One Genting 2018

Statistik MidOne selama 3 Season bermain untuk Team Secret:

Total Games Played for Team Secret – 649 (438 wins, 67.49% win rate)
Total Heroes Played for Team Secret – 67 Heroes

Most Played Heroes
(1) Ember Spirit (80 games, 70% win rate)


(2) Invoker (48 games, 60.42% win rate)


(3) Outworld Devourer (43 games, 69.77% win rate)



Hero with the Best Win Rate (20 games or more) – Monkey King (39 games, 82.05% win rate)


Hero with the Least Win Rate (20 games or more) – Storm Spirit (27 games, 59.26% win rate)

Selamat menikmati liburan yang kau nantikan selama 3 tahun ini MidOne, semoga untuk ke depannya kamu bisa kembali lagi meramaikan Top Tier DOTA 2 bersama dengan tim yang kau bentuk maupun bergabung dengan tim lain. Team Secret pasti akan berterimakasih dengan hardwork and dedication mu selama 3 tahun bersama. - Writer

THANK YOU MIDONE!


Pengen ikut berkontribusi di Esports Indonesia ? Yuk gabung bersama kita sebagai Coach atau Content Creator di Akademi Esports Indonesia! Yuk bergabung dengan AEGIS, Your First Indonesia Educational Esports Platform!


Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG