TNC Predator, tim Dota 2 asal Filipina berhasil mencatatkan prestasi gemilang. Baru-baru ini, mereka berhasil menjadi jawara di ESL One Hamburg 2019 yang diadakan di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman.

ESL One Hamburg 2019 mempertemukan 12 tim Dota 2 yang berasal dari berbagai negara di dunia. Berlangsung dari 22-27 Oktober 2019, turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $300.000 (sekitar Rp4,2 miliar).

Sumber: ESL Dota 2

Sebelumnya, TNC Predator memulai langkah mereka di babak grup dengan sangat meyakinkan. Mereka berhasil meraih 4 kemenangan dan meraih 1 hasil imbang. Raihan tersebut membuat mereka mendapatkan tempat di upper bracket dan menghadapi Alliance di babak playoff.

TNC kembali bermain dominan saat babak playoff setelah berhasil mengalahkan Alliance dengan skor 2-0. Mereka berhasil mengamankan tempat di grand final usai mengalahkan Gambit Esports dengan skor 2-0.

Saat grand final, TNC kembali bertemu dengan Gambit Esports yang sebelumnya mengalahkan Alliance dengan skor 2-1.

TNC sukses mengamankan game pertama berkat hero-hero yang memiliki kemampuan push seperti Chen, Enigma, dan Lycan. Hanya membutuhkan 22 menit bagi TNC untuk mengamankan game pertama.

Sumber: ESL Dota 2

Gambit Esports berhasil membalas dengan sukses mengambil game kedua. Bahkan mereka hanya memberikan TNC 5 kill di game ini berbanding dengan Gambit yang meraih 36 kill.

Di game ketiga, TNC sukses membuat kedudukan menjadi 2-1 usai berhasil mengambil game di menit 44. Gambit Esports sukses memaksa kehadiran game kelima usai mengamankan game keempat.

TNC akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Gambit usai berhasil mengalahkan Gambit Esports di game kelima yang berjalan 29 menit.

Dengan hasil ini TNC Predator berhasil membawa pulang hadiah $125.000 (sekitar Rp1,75 miliar) sebagai juara. Sedangkan Gambit Esports berada di peringkat kedua berhasil membawa pulang hadiah $75.000 (sekitar Rp1,05 miliar).

TNC Predator dan Gambit Esports akan bertemu lagi di MDL Chengdu Major yang diadakan pada tanggal 16-24 November 2019. Turnamen tersebut merupakan turnamen major yang masuk rangkaian Dota Pro Circuit, turnamen yang memperebutkan poin untuk bertarung di The International 2020 yang diadakan di Stockholm, Swedia pada bulan Agustus 2020.

Draft-Logo-AEGIS-06-3-30https://linktr.ee/aegis.gg

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id