Dota Pro Circuit 2019/2020 akhirnya resmi mengumumkan nama sekaligus tempat diadakannya turnamen minor dan major pertama. DOTA Summit 11 menjadi turnamen minor DPC pertama dan MDL Chengdu Major menjadi turnamen major DPC pertama di DPC 2019/2020.

Sumber: Beyond The Summit Fanpage

DOTA Summit 11 akan diadakan di California, Los Angeles pada 7-10 November 2019 dan mempertemukan 8 tim.

Turnamen ini menjadi turnamen pertama Beyond The Summit yang mengadakan turnamen dengan bisa dilihat penonton secara langsung. Selain itu, DOTA Summit 11 sekaligus mencetak sejarah mengingat di edisi Dota Pro Circuit 2018/2019 tidak ada satupun turnamen yang diadakan di region Amerika Utara.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $300.000 (sekitar Rp4,2 miliar), 660 poin DPC, dan satu slot untuk bertanding di MDL Chengdu Major.

Sumber: Mars Media

Sedangkan MDL Chengdu Major akan diadakan pada 16-24 November 2019 dan mempertemukan 16 tim. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $1.000.000 (sekitar Rp14 miliar) dan 15.000 poin DPC.

Berbeda dengan Dota Pro Circuit edisi sebelumnya, kualifikasi DPC periode ini tidak lagi memisahkan kualifikasi untuk turnamen minor dan major. Kalian bisa membaca informasi lengkapnya di artikel ini.

Selain itu turnamen minor maupun major pertama DPC bisa menjadi ajang bagi tim Dota 2 yang kurang mendapat sorotan. Ditambah lagi berbagai tim raksasa Dota 2 juga dipastikan akan melewati kualifikasi DPC pertama mereka.

Contohnya ada PSG LGD yang dipastikan tidak ada sang kapten, Xu "Fy" Linsen sampai 3 bulan kedepan untuk operasi mata. Selain itu Virtus Pro juga harus kehilangan dua pemainnya dan belum mengumumkan penggantinya.

Tidak hanya itu, OG yang merupakan juara TI9 dipastikan bakal kehilangan Anathan "Ana" Pham dan Topias "Topson" Taavitsainen yang memutuskan istirahat sementara dari kompetitif Dota 2.

Kuro "KuroKy" Salehi dan kawan-kawan yang sukses meraih juara kedua bersama Team Liquid memutuskan berpisah dengan organisasi. Meski berencana membuat organisasi sendiri namun belum diketahui apakah KuroKy dan kawan-kawan bakal mengikuti kualifikasi major dan minor.

Sumber: Twitter MATUMBAMAN

Selain itu beberapa pemain ternama juga memutuskan untuk istirahat dari kompetitif dengan memutuskan melewati kualifikasi. Contohnya ada Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen, pemain Chaos Esports yang memutuskan hengkang dari kompetitif sampai major kedua.

Menarik dilihat siapakah tim yang akan menjadi juara minor dan major pertama DPC 2019/2020. Akankah bakal muncul nama-nama baru yang bakal bersaing di kompetisi Dota 2 nanti? Kita tunggu saja.

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Instagram : aegis.ggFacebook: @aegis.id