No Smuggler No Problem‌‌

New Patch is back baby. Dota Underlord tidak henti-hentinya “bereksperimen” dalam game bergenre autochess ini. Bayangkan tak selang beberapa minggu muncul patch baru Tak hanya baru patch itu juga menghilangkan 1 item dan beberapa konsep dasar Underlord loh!

Penasaran dengan summary patch baru dari Underlord? Skuy simak terus artikel ini.

Bye-bye Smuggler

Sempat dibahas jika item Smuggler terlalu imba dalam artikel Aegis sebelumnya, ternyata oh ternyata tidak selang seminggu item ini sudah hilang dalam jagat persilatan Underlord. Smuggler sendiri merupakan salah satu item game breaking yang bisa membuat player lebih kuat dari player lain dalam 5 ronde. Loh kok bisa? Yap karena item ini memungkinkan player untuk memilih item dengan rank yang lebih tinggi daripada seharusnya dalam suatu ronde.

No More Smuggler :(

Rework Underlord: Game akan selesai lebih cepat lagi

Ada beberapa poin penting yang kamu harus ketahui di update patch kali ini.

  1. Kembalinya konsep round damage+, dimana tiap setiap 10 ronde damage akan bertambah dan terakumulasi sehingga game akan lebih cepat selesai
  2. Skill ter OP Hobgen di nerf (Keep It Secret) sehingga meta untuk menempatkan Hobgen sebagai tank perlahan mulai hilang
  3. Berubahnya konsep Hype, bukan sebagai mana lagi untuk mengeluarkan skill bagi Underlord melainkan tambahan multiplier damage untuk Underlord.

Algoritma Jail yang Berubah

Eksperimen jail dari valve, berujung pada jail yang lebih ekstrim. Yang biasanya tertangkap cuma 8 unit sekarang yang terban bisa mulai dari 8 hingga 12 unit. Belum lagi algoritma yang sebelumnya mengutamakan bahwa tiap alliance bakal komplit sepenuhnya sekarang tidak berlaku lagi, Sooo, player sekarang harus lebih fleksibel

TLDR Note:

Reroll meta is back baby sekarang maksimal level untuk Underlord adalah level 8 dan tidak mengikuti level player lagi. Sehingga meta untuk cepat-cepat ke level 10 sekarang mulai bisa diimbangi dengan reroll meta untuk mendapatkan +3.

Turbo mode itulah yang author rasakan saat menjajal patch baru ini. Game sekarang berlangsung cepat. Yang biasanya di patch sebelumnya sampai 40++ sekarang 30~ bisa sudah selesai dikarenakan dibawa kembalinya round damage+ oleh Valve.

Underlord balance sekarang lebih fair. Hobgen tidak terlalu OP dikarenakan beberapa skill kuncinya di nerf. Dalam beberapa game author sudah mulai menjumpai player Anessix lagi.

Unit changes weaver sekarang masuk dalam kategori elusive. Alliance hunternya dicabut. Hal ini mungkin memunculkan beberapa eksperimen untuk mencoba full elusive,hunter dan assassin. Yang kedua, voud ultinya sekarang di nerf habis-habisan hingga hanya 2 detik. Sedikit underwhelming jika kita mencari skillnya saja dan tidak game breaking sebelumnya.

Nah begitulah quick patch update dari [Aegis Raykaf]. Kalau masih penasaran skuy diskusi aja lebih lanjut di Discord Aegis. Sekarang Discord Aegis sudah ada channel Underlordnya loh!



Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

www.ae-gis.id

Join Discord Underlord : https://discord.gg/BnB9k26

Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id