Source: Garena.id

Pada patch 24 Juli besok, akan hadir sebuah sistem baru yaitu Magic Rune System pada AOV Battlefield 3.0. Rune dapat didapatkan secara gratis, berbeda dengan arcana yang harus dibeli dengan gold di shop in-game. Rune sendiri memiliki tiga stage dan disetiap stage kita hanya dapat memilih satu. Bisa disimpulkan bahwa fungsi rune ini seperti stat tambahan di game RPG dan bisa meningkatkan kemampuan Hero sesuai dengan role mereka masing-masing, Rune juga bisa dapat dikombinasikan dengan Arcana. Setiap hero juga dapat menyesuaikan tiga set rune, Di setiap rangkaian rune bisa memilih satu rune utama dan dua rune tambahan sesuai kemampuan hero. Rune akan terbuka ketika hero sudah mencapai level 5.

Penasaran dengan jenis-jenis Rune yang akan rilis di patch baru nanti ? AEGIS akan mengupas tuntas tentang jenis tersebut, check this out!

RUNE HUMAN

Source: Garena.id

Rune Human ini merupakan rune yang serba bisa dimana setiap efeknya akan mempengaruhi dari segi basic game seperti cooldown, minion hingga experience. Namun yang terpenting adalah kemampuan Revive-nya jika digunakan dengan tepat maka akan bisa dilakukan counterplay.

FIRST STAGE

Marks of frost

Setelah tiga menit permainan, hero akan mendapatkan efek Freeze seperti item Artic Orb dimana kalian akan kebal terhadap semua serangan, tetapi hero kalian tidak dapat menyerang dan bergerak, efek ini hanya dapat digunakan sekali dalam 1 game.

Reaper blessing

Kalian akan mendapatkan efek Death Sickle dimana kalian akan kebal terhadap serangan yang mematikan dan movement speed akan bertambah sebesar 20% selama 1 detik. Namun efek tersebut hanya bisa digunakan sekali dalam 1 kali match.

Arcane whisper

Cooldown dari talent akan mendapatkan pengurangan hingga 15% . Sehingga untuk talent yang aktif seperti Thane akan memberikan pengaruh cukup besar.

SECOND STAGE

Creep kill

Jika terdapat skill atau serangan normal yang diarahkan ke minion yang memiliki HP kurang dari 200, maka creep tersebut akan otomatis terbunuh.

Gunslinger

Kill atau assist akan menambahkan efek Bounty Hunter, dimana efek tersebut berfungsi untuk menambah 10 attack dan 15 magic attack di setiap stacknya.

THIRD STAGE

Endless cycle

Skill Revive yang dapat digunakan untuk hidup lagi, hanya bisa digunakan selama tiga kali dalam satu kali permainan. Cooldown dari skill Revive tersebut mulai dari 100 hingga 300 detik sesuai dengan waktu dan level permainan. Jika menggunakan rune ini, saat hero kalian mati di sebelah tombol recall akan ada tombol repeatedly jika menekan tombol itu maka hero kalian langsung hidup.

Visceral boost

Saat match dimulai, hero kalian akan langsung berada di level 2 dan akan mendapatkan bonus exp 50% hingga mencapai level 12, tetapi selama buff aktif, Gold dan Exp yang didapatkan oleh hero kalian akan berkurang hingga setengahnya dari creep lane dan hutan.

2. RUNE AFATA

Rune ini sangat cocok untuk digunakan pada Hero yang memiliki tipe Support atau Tank yang memiliki skill Crowd Control, rune memiliki efek untuk mempengaruhi Defence, Movement Speed dan Crowd Control.

FIRST STAGE

River Treader

Hero kalian akan mendapatkan tambahan 10% Movement Speed, 20% HP Regen & 5 Mana Regen setiap 5 detik saat kalian berada di area sungai.

Backstabbing

Setelah melangkah ke semak (bush), serangan berikutnya akan menghasilkan True Damage 4% berdasarkan HP musuh. Efek ini masih berlangsung 4 detik setelah meninggalkan semak dan memiliki cooldown selama 20 detik.

Tower blessing

Hero kalian akan mendapatkan 15% Resistance & 10% Damage Reduction saat berada di dalam tower sejauh 4 meter.

SECOND STAGE

Regrowth

Efek Healing & Shield akan meningkat sebanyak 10%, jika HP target kurang dari 50%, efeknya akan meningkat menjadi 10% (termasuk item lifesteal, tetapi setiap 5 detik efek mengembalikan darah tidak akan berpengaruh).

Natural gift

Tiap membunuh creep atau monster hutan yang berada disekitar hero, kalian akan mendapatkan buff tambahan Max HP permanen. Kalian akan mendapatkan +1 stack jika membunuh creep, +2 stack untuk membunuh monster kecil dan +3 untuk monster besar. Setiap +1 stack akan menambahkan 8 Max HP yang dapat ditumpuk hingga 100 stack.

THIRD STAGE

Nature rage

Setelah menggunakan Hard Control Skill (Stun, Knock, dsb) ke musuh, akan menghasilkan efek burn di sekitar hero dan akan memberikan damage sebesar 1% dari Max HP musuh setiap 0,5 detik dan berlangsung selama 5 detik. Musuh yang terkena efek burn akan mengurangi 50 magic pierce (+5/level) berlangsung 1 detik, cooldown 25 detik.

Explosive shield

Saat terkena serangan dari lawan, hero akan mendapatkan stack hingga 20, setelah mencapai 20 stack hero akan mengeluarkan efek ledakan yang meng-stun musuh selama 0.5 detik dan memberikan 8% Magic Damage. Pada saat yang sama akan meningkatkan efek regen 50% selama 5 detik. Stack akan hilang jika hero tidak terkena hit selama 5 detik.

Forest Wanderer

Hero kalian akan mendapatkan tambahan 40 HP Regen dan 20 Mana Regen setelah kalian keluar dari teamfight. Serangan normal berikutnya akan memberikan slow sebesar 50% ke musuh selama 1 detik, serta Reduce Enemy Damage hingga 20% selama 2 detik.

3. RUNE VEDA

Source: Garena.id

Rune yang benar-benar klop jika digunakan untuk Hero Range dan Mage, karena memiliki kemampuan untuk penambahan damage, durasi lifesteal hingga armor/magic pierce.

FIRST STAGE

Axe of Sacrifice

Meningkatkan damage ke musuh sebesar 3% tetapi menerima damage tambahan dari musuh sebesar 2% (jika merupakan Hero Melee, hanya menerima damage sebesar 1% dari musuh).

Mana Refill

Ketika skill atau attack normal mengenai musuh, maka akan memberikan Mana Regen hingga 8% dan memiliki cooldown 5 detik.

Sacred Bead

Setelah menggunakan skill Ultimate, hero kalian akan mendapatkan Cooldown Reduction sebesar 10%, tetapi dibatasi oleh batas cooldown reduction (40%).

SECOND STAGE

Blessing

Mendapatkan tambahan Critical Rate 12% dan 8% Magic Damage dari equipment.

Holy verdict

Hero kalian akan mendapatkan 18 (+3/level) Armor/Magic Pierce.

THIRD STAGE

Holy Summoner

Setelah berhasil menyerang musuh yang sama selama 3 kali berturut-turut, akan muncul peri yang akan membantu untuk menyerang musuh selama 5 detik sesuai target kita. Jarak peri yang muncul 8.5 meter, kekuatan serangan 20% dari Attack Damage dan 15% Armor Pierce, memiliki cooldown 10 detik.

Holy Thunder

Setelah serangan pertama atau damage ke musuh, akan memicu efek Holy Thunder dengan damage 100(+10/level)+(0.4 AD)+(0.3 AP). Cooldown akan berlangsung selama 15 detik, namun bisa dikurangi sebanyak 1 detik dengan attack normal dan skill yang mengenai musuh. Berlaku juga jika menyerang musuh yang banyak dalam satu waktu yang sama.

Sacred Protection

Setelah menerima damage lebih dari 30% dari max HP anda dalam 3 detik, akan meningkatkan Movement Speed sebanyak 50% selama 1.5 detik. Pada saat yang sama kalian akan mendapatkan Shield sebesar 550 (+60/level) & 15% Magic Lifesteal selama 6 detik, namun akan terjadi penambahan durasi jika melakukan Kill atau assist. Cooldown selama 15 detik.

4. RUNE LOCKHEIM

Source: Garena.id

Rune berwarna merah, cocok untuk hero-hero haus darah seperti Warrior atau Assassin yang akan memburu barisan belakang musuh yang difokuskan untuk memaksimalkan penambahan damage baik itu attack normal maupun skill. Namun, Rune ini bisa juga digunakan Hero tertentu untuk memaksimalkan Pasif pada Core Rune.

FIRST STAGE

Devourer

Setelah mendapatkan kill atau assist, 12% HP dan 18% mana dipulihkan.

Shadow Blade

Setiap kali menggunakan skill dash atau teleport, memberikan efek shadow selama 2 detik dan menumpuk hingga 3 stack. Serangan berikutnya menambah damage 30 (+5/level) physical damage. Stack akan bertahan beberapa detik.

Raging Inferno

Normal attack atau skill damage meningkat 50 (+5/level)(0.25 AP)(0.35 bonus AD) magic damage untuk hero musuh. Cooldown 8 detik.

SECOND STAGE

Deadly Claw

Mendapatkan 12-40 physical power dan 18-60 magic power.

Bone Cutter

Mendapatkan resistance 10%

THIRD STAGE

Desperate Duel

Normal attack atau skill yang memberikan damage ke hero musuh akan mendapatkan stack dan meningkatkan kecepatan 2 point mov. Speed hingga 10 stack. Stack ini bertahan selama 3 detik. Setelah 10 stack akan langsung mengembalikan 15% HP yang hilang dan 15% armor pierce & magic pierce (hanya 5% untuk hero range) selama 3 detik. Cooldown 0.5 detik.

Curse of Death

Setiap kali attack normal atau skill mengenai hero musuh, akan memberikan tanda selama 1.5 detik dan dibawah hero musuh akan ada tanda, tanda itu akan meledak dan memberikan 3 tanda dalam jarak 2.5 meter akan memberikan 50 (+5/level)+(0.25 additional AD)+(0.2 AP) magic damage. Setelah 1 detik memberikan 100 (+10/level)+(0.5 additional AD)+(0.4 AP) magic damage. Cooldown 15 detik.

Devil's Awakening

Setelah menggunakan skill ultimate, cooldown skill 1 dan 2 hero akan langsung berkurang sebanyak 50%. Setelah 6 detik mendapatkan 10% damage reduction dan 20% cooldown reduction. Kill dan assist memperpanjang efek ini selama 3 detik. Cooldown 30 detik.

Gimana nih dengan adanya penambahan Magic Rune System ini ? Apakah akan memberikan keseruan yang lebih dari sebelumnya ? Atau membuat ini makin membosankan karena efek yang diberikan setiap Rune terlalu imbalance ? Apalagi jika dikombinasikan dengan Arcana System yang sudah cukup kuat.

Jangan lupa kunjungi kami di :

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id