Nigma dipastikan menjadi juara WePlay! Bukovel Minor 2020 setelah berhasil mengalahkan Royal Never Give Up di grandfinal dengan skor meyakinkan 3-1, Senin (13/1) dinihari WIB.

Nigma yang berisikan Miracle-, w33, MinD_ContRol, GH, dan KuroKy sebagai sang juara The International 2017 mendirikan e-Sport sendiri bersama rekan-rekannya, tepat setelah The International 2019 kemarin Kuroky dkk memutuskan untuk keluar dari Team Liquid.

Setelah membentuk Nigma sang mantan juara TI 2017 mengikuti beberapa turnamen salah satunya Bukovel Minor 2020 yang sebelumnya Nigma harus kalah melawan Alliance pada kualifikai Eropa DreamLeague Season 13. Namun pada turnamen ini Miracle dkk membuktikan bahwa mereka memang memiliki kemampuan layaknya saat masih berkostum Liquid.

Namun meski dengan kemampuan dan pengalaman yang lebih unggul dari tim lain yang mengikuti Bukovel Minor, Nigma sempat turun ke lower bracket ketika melawan RNG dipertandingan pembuka Playoff. Pada opening game Nigma harus melawan RNG yang notabene cukup diunggulkan pada turnamen ini. Nigma cukup kesulitan pada pertandingan ini dan berusaha melakukan reli namun tidak membuahkan hasil hingga Nigma harus menyerah pada pada game pembuka ini, bahkan sebelumnya Nigma juga kalah melawan PandaS dengan skor 2 - 1 pada grup stage.

Pada turnamen sebelum-sebelumnya Miracle- dkk sering masuk lower bracket contohnya The International 2019 kemarin Miracle- dkk memasuki fase lower bracket namun hal itu bisa diatasi dengan mudah.

Bahkan salah satu quotes Miracle- yang kita tahu bahwa “upper bracket is for b*itches”, sepertinya ungkapan yang satu ini memang tidak main-main, pada lower bracket Bukovel Minor 2020 Nigma berhasil mengalahkan Gambit Esports dan Geek Fam secara berturutu-turut dan bertemu kembali dengan RNG digrandfinal. Pada grandfinal pun Nigma kembali menunjukkan kelasnya sebagai juara The International 2017.

RNG yang digadang-gadang akan keluar sebagai juara pada minor kali ini harus puas dengan skor 3-1 untuk Nigma. Bukan berarti RNG bermain jelek akan tetapi Nigma memiliki potensi lebih, RNG sempat terlihat unggul dengan menekan Nigma beberapa kali namun dengan pengalaman dan mental yang dimiliki pemain Nigma, keunggulan RNG bisa balikkan dengan mudah, kesempatan RNG untuk maju Leipzig majorpun harus gagal dan keluar sebagai runner-up serta membawa pulang $33.000 USD.

Kemenangan Nigma pada Bukovel minor kali ini membawa pulang $72.000 USD dan mendapat DPC 140 Poin, tapi yang paling penting adalah Nigma mengamankan slot untuk menuju Leipzig Major, dimana mereka akan bertemu dengan tim-tim besar termasuk tim tier 1, seperti Liquid, Secret, Virtus Pro, Alliance dll.