WHO (World Health Organization) diwakili oleh Dr Tedros, dalam tweetnya mengatakan bahwa dengan bermain bersama dalam jarak jauh (online), para gamer dapat mendukung pemerintah terutama lembaga kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Walaupun sebelumnya WHO pernah mengatakan bahwa adiksi bermain game dapat dikatakan sebagai penyakit mental, akan tetapi jika dimainkan dalam batas wajar, video game dapat membantu menyampaikan pesan #social distancing. Dengan banyaknya pemain gamer dan besarnya industri, WHO mengharapkan gamer dapat berperan penting dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini.

Lihat juga tulisan Aegis tentang COVID-19 disini:

Olahraga Tradisional beralih ke Esports?
Mengapa Pemain Esports bisa menanggulangi Corona?

Video game sendiri tidak hanya merupakan alat yang baik untuk mengalihkan perhatian dari berita negatif COVID-19, tetapi juga dapat membantu kita untuk menjalin koneksi sosial dari tempat yang jauh dari rumah. Video game yang dimainkan secara online dapat membantu gamer dan orang-orang yang sedang menjalani lock down atau isolasi di rumahnya masing-masing.

Industri game merespon positif tanggapan WHO dengan melakukan berbagai inisiatif positif. Twitch, perusahaan streamer terkemuka di dunia melakukan kampanye Stream Aid. Weplay, salah satu event organizer juga melakukan turnamen charity dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar $120,000. Zynga, game developer terkemuka di dunia yang sukses dengan game farmville telah berpartner dengan 18 game developer terkemuka lainnya untuk mengkampanyekan #playaparttogether.  Sebagai seorang gamer kita patut berbangga akan industri game yang telah berperan banyak dalam menanggulangi COVID-19.

Twitch melakukan stream aid dan mendapatkan sumbangan sebesar 2.7 juta USD

Selain itu di indonesia juga banyak peran positif dari Industri game. EVOS Esports, sebuah tim esports prestigius di Indonesia, telah melakukan galang dana untuk membantu pemerintah dan tenaga medis di Indonesia untuk menanggulangi COVID-19. Selain EVOS, Aegis juga melakukan galang dana dengan campaign #GAMERPEDULICOVID19. Di masa krisis seperti ini, kita sebagai gamer benar-benar harus bergabung dan tetap solid dalam menjaga keluarga tercinta untuk menghadapi COVID-19. Gamer Indonesia Bisa tanggulangi COVID-19!


Pengen ikut berkontribusi di Esports Indonesia ? Saat ini Aegis sedang menggalang dana untuk melawan Covid19. #Gamerpedulicovid19 yuk kita bersatu untuk #DefeatCorona. Silahkan klik link kita bisa dibawah ini untuk berdonasi :

➡️ #KITABISAGAMERPEDULICOVID19

Kunjungi

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook : @aegis.id

JOIN OUR DISCORD CHANNEL! https://discord.gg/hxvZxvG