Arena of Valor Indonesia baru saja kedatangan hero support baru. Yeps, ia adalah Zip. Support dengan kemampuan yang dapat membawa teman dan creep lane maupun creep jungle. Tidak hanya itu, skill ultimate dari Zip dapat memungkinkannya melakukan inisisasi war dari jauh, dan jika dikombinasikan dengan skill (2) yang dapat membawa temannya bersamanya, itu akan menjadi inisisasi yang luar biasa.

"Waaah, calon-calon hero yang enak buat trolling nih? Bisa nyembunyiin buff temen terus dibawa lari"

Apakah kalian salah satu dari orang-orang yang berpikir seperti itu? Eiitss, jangan salah, jika digunakan dengan benar hero support ini bisa disandingkan dengan Violet, Florentino, dan Superman pada masa keemasannya, dan dapat dipastikan bahwa Zip akan menjadi top Ban di Ranked Match. Lantas, apa sebenarnya yang membuat hero ini begitu 'spesial' dan pantas jika dijuluki sebagai "The Game Breaker Hero"?

Perusak Mekanisme Game

Thắng theo phong cách chơi zip luôn làm đối thủ cay cú

Làm gì khi cầm zip =]]]

Posted by Bạch Phong TV on Friday, 26 July 2019
Source : Facebook Bạch Phong TV

Seperti yang kita ketahui bahwa mekanisme game MOBA pada umumnya mengusung Backdoor Protection. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Backdoor Protection, adalah sebuah mekanisme dimana para player tidak bisa menghancurkan tower maupun core sebelum creep lane memasuki zona serang tower. Nah, hal ini lah yang bisa di "rusak" oleh Zip. Ia dapat mengumpulkan creep lane, beserta hero teman kedalam tubuhnya, atau bahkan Drake sekalipun! Kemudian menggunakan ultinya untuk menuju tower atau core lebih cepat dan pastinya tidak diduga oleh musuh, kemudian Boom! Hancur sudah tower atau core musuh.

Berita baiknya, Tencent selaku developer mengerti betapa "rusak"-nya Zip ini. Pada update berikutnya kecepatan dari ultimate Zip dikurangi menjadi 1/3 dan durasinya dikurangi menjadi 4 detik (sebelumnya 6 detik).

Pengganggu yang Menyebalkan

Nom nom nom....

Ada rasa kesal dan jengkel pasti ketika musuh mencoba untuk menginvasi jungle kita. Rasa kesal tersebut akan bertambah ketika menjumpai Zip di tim musuh. Zip memiliki kemampuan untuk menghilangkan serta membawa creep jungle dalam beberapa saat yang dimana akan menghambat perkembangan gold kalian. Mungkin kalian pernah bertemu dengan Grakk atau Mina yang selalu menggunakan hook-nya untuk me-reset creep jungle. Namun berbeda dengan Zip, Grakk memiliki CD skill yang terhitung lama dan dapat dicegah dengan melakukan Body Blocking, sedangkan Zip bisa menggunakannya berkali-kali, bahkan dengan penjagaan sekalipun karena ketika Zip menggunakan Skill 2 ia mendapatkan Immune Crowd Control

Channeling Skill Combo

New Hero Zip Wombo Combo - Garena AOV ( Arena of Valor )

Wombo Comboo!! Zip bisa melakukan kombinasi unik bersama Kahlii, Krixi, Tulen, dan juga Jinna. Skill ultimate dari Hero-hero tersebut bisa terus aktif saat berada di dalam perut Zip. Kira-kira Hero apa lagi yang bisa melakukan kombinasi seperti ini ya? ========== Zip can do a unique combination with Kahlii, Krixi, Tulen, and Jinna. Their ultimate Skills still active while in Zip stomach. Interesting, isn't it? Do you have another Hero in minds that can be combined with Zip's Skill? Download AOV : aov.co.id/download #GarenaAOV #ArenaofValor #傳說對決 #Lienquanmobile #ROV #AOV #Games #Moba #NewHero #Zip #Support

Posted by Garena AOV Indonesia on Friday, 2 August 2019

Beberapa hero dengan skill Channeling seperti Jinna, Krixi, Payna, Kahlii dapat dikombo dengan Skill 2 dari Zip. Bisa dibayangkan bukan? 360 no scope ultimate Kahlii is real!

BONUS

  • Zip dapat menggunakan Skill 2 ketika recall. Recall disamping monster buff musuh, kemudian aktifkan skill 2 saat channeling recall hampir selesai.
  • Ketika kalian berhadapan dengan Zip, dan tower tier 3 kalian hancur. Berdoalah dan bersiap untuk menekan tombol surrender.
  • Selalu BAN Zip disetiap Ranked Match.
  • Usahakan jangan bermain Quick Match sebelum Zip di-nerf.

Jadi, sudah berapa kali kalian bertemu Zip pada tim musuh hari ini? Apakah Zip begitu OP seperti yang disebutkan diatas ataukah sama saja seperti hero support pada umumnya? Feel free to comment dibawah bagaimana seharusnya nerf dari Zip ini.

Jangan lupa kunjungi kami di :

AEGIS (Akademi Esports Indonesia)

Website : www.ae-gis.id

Instagram : aegis.gg

Facebook: @aegis.id